KPK Geledah Rumah Bupati Labuhanbatu di Medan

Kompas.com - 21/07/2018, 19:18 WIB
Digeledah KPK. Suasana rumah Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap di Jalan Pelajar Timur, Lingkungan 6, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sabtu (21/7/2018) KOMPAS.com / Mei LeandhaDigeledah KPK. Suasana rumah Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap di Jalan Pelajar Timur, Lingkungan 6, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sabtu (21/7/2018)

MEDAN, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap di Jalan Pelajar Timur, Lingkungan 6, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sabtu (21/7/2018).

Rumah berpagar besi nomor 168 itu ramai didatangi warga sekitar. Kartika, salah seorang warga, mengatakan, rumah tersebut memang milik Pangonal.

"Iya, rumah Bapak Bupati yang ketangkap OTT itu, ini. Udah dua tahunlah (ditinggali), tapi jarang dia di sini, rumahnya pun tertutup aja. Cuma ada orang di sini, mungkin pembantunya," kata Kartika, Sabtu (21/7/2018).

"Tadi, sekitar jam 11, ada enam atau tujuh orang naik mobil datang terus masuk sama kepling. Pakai gergaji orang itu buka pagar, kata orang, itu KPK," bebernya.

Sampai berita ini diturunkan, petugas KPK masih melakukan pemeriksaan di dalam rumah Pangonal.

Sebelumnya, pasca-penetapan Pangonal Harahap sebagai tersangka, Jumat (20/7/2018), penyidik KPK kembali melakukan penggeledahan di ruang kerjanya di kantor Bupati Labuhanbatu. Penggeledahan dilakukan sekitar 8 tim penyidik KPK.

Baca juga: KPK Geledah Kantor dan Pendopo Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu

Sekitar pukul 10.00 WIB, mereka tiba di Rantauparapat. Kemudian penyidik KPK menuju kantor bupati dengan peralatan lengkap, mulai sarung tangan dan rompi.

Mereka melakukan penggeledahan di bawah pengawalan ketat polisi.

Lantai dua kompleks perkantoran menjadi fokus penggeledahan, meski saat itu sedang berlangsung rapat koordinasi P2KB dalam rangka membahas keberangkatan tim Pemkab Labuhanbatu ke Surabaya untuk menerima penghargaan tentang perlindungan anak.

Tidak hanya menggeledah, penyidik KPK juga memeriksa pejabat dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Labuhanbatu yang saat itu berada di dalam ruangan.

Pemeriksaan ini disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Mufli dan Wakil Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe. Menjelang sore, pemeriksaan selesai. KPK kemudian menyegel ruangan itu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X