Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salam Satu Jiwa Iringi Kedatangan Obor Asian Games 2018 di Malang

Kompas.com - 20/07/2018, 22:01 WIB
Andi Hartik,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Torch Relay atau Kirab Obor Asian Games 2018 sudah tiba di Balai Kota Malang, Jumat (20/7/2018) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kedatangan peserta kirab disambut langsung Wali Kota Malang, Sutiaji.

Obor itu dibawa Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji. Obor lalu diserahkan ke Wali Kota Malang, Sutiaji yang sudah menunggu di panggung utama.

Dalam sambutannya, Sutiaji mengaku bangga karena Kota Malang berkesempatan menjadi persinggahan Kirab Obor Asian Games 2018.

"Kera-kera ngalam (Arek-arek Malang) harus bangga karena dipilih untuk menggelorakan cinta olahraga, cinta Indonesia sesuai dengan semboyan kita, salam satu jiwa," katanya.

Baca juga: Sekarang Kesempatan Pertama dan Terakhir Bawa Obor Asian Games

Sutiaji berharap, salam satu jiwa yang menjadi semboyan masyarakat Malang mampu menjiwai atlet-atlet Indonesia untuk meraih kemenangan.

"Slogan satu jiwa mudah-mudahan menjiwai kekompakan olahraga kita semua," ungkapnya.

"Kita boleh beda pilihan, boleh beda agama, suku dan ras, tapi kita satu menjadi Indonesia. Sama dengan slogan, salam satu jiwa," jelasnya.

Sebelumnya, Api Obor Asian Games 2018 tiba di Malang menggunakan pesawat boeing A 7307 milik TNI AU melalui Landasan Udara Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang.

Baca juga: Demi Abadikan Obor Asian Games, Masyarakat Malang Rela Berdesakan

 

Api obor yang berasal dari New Delhi di India dan Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah itu lalu dibawa ke Makam Bung Karno di Kota Blitar.

Obor dibawa kembali ke Kota Malang untuk dikirab. Peserta kirab memulainya dari pintu gerbang masuk Kota Malang, menuju Jalan Ijen sebelum akhirnya menuju Balai Kota Malang.

Kompas TV Simak dialognya dalam Sapa Indonesia Pagi berikut ini
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com