36 Siswa SD Dikeluarkan Setelah 2 Hari Bersekolah, Ini Komentar Wali Kota

Kompas.com - 20/07/2018, 18:26 WIB
Penjabat Wali Kota Palopo Andi Arwien menemui kepala Dinas Pendidikan untuk membahas kisruh murid yang dikeluarkan dari sekolah. KOMPAS.com/Amran Amir Penjabat Wali Kota Palopo Andi Arwien menemui kepala Dinas Pendidikan untuk membahas kisruh murid yang dikeluarkan dari sekolah.

PALOPO, KOMPAS.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Andi Arwien menemui Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Asir Mangopo, di kantor Dinas Pendidikan, Jumat (20/7/2018) untuk mengklarifikasi masalah 32 siswa SDN 12 Langkanae dikeluarkan dari sekolah setelah belajar dua hari.

Andi Arwien mengatakan, persoalan tersebut harus segera ditindaklanjuti dan diperjelas karena hal ini bukan kesalahan pemerintah.

“Permasalahan ini harus ditindaklanjuti dan diperjelas secepatnya kepada masyarakat dan orang tua murid, karena ini bukan kesalahan pemerintah. Hanya saja ada oknum-oknum yang melanggar peraturan,” katanya.

Arwin meminta pengawas sekolah untuk tegas mengawasi penerimaan siswa baru agar lebih tertib administrasi.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo Asir Mangopo mengtakan, masalah ini muncul karena kepala sekolah membuka sistem penerimaan siswa baru secara offline dan itu tidak sesuai dengan peraturan pendidikan.

“Ini terjadi karena ada kepala sekolah yang membuka sistem penerimaan murid baru secara offline tanpa ada koordinasi dengan Dinas Pendidikan. Padahal penerimaan murid baru bisa ditambahkan kalau kuotanya belum mencukupi," ujarnya.

Baca juga: Sudah 2 Hari Bersekolah, 36 Siswa SD Tiba-tiba Dikeluarkan

Sebelumnya, Kamis (20/7/2018), puluhan orangtua siswa mendatangi Dinas Pendidikan Kota Palopo karena anak mereka dikeluarkan secara tiba-tiba dan sepihak. Mereka meminta Dinas Pendidikan Kota Palopo agar anaknya kembali diterima di Sekolah SDN 12 Langkanae karena telah membayar uang perlengkapan sekolah sebesar Rp 240.000 dan sudah belajar selama 2 hari.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X