Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar: Euforia Asian Games 2018 Jangan Sampai Kalah dengan Piala Dunia

Kompas.com - 18/07/2018, 23:40 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Farid Assifa

Tim Redaksi

GROBOGAN, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau kepada masyarakat untuk ikut bersama-sama menyemarakkan Asian Games 2018.

Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Ganjar ingin agar euforianya tak kalah hebat dengan Piala Dunia 2018.

"Desa hingga pelosok kita bikin semarak. Tingkat RT juga. Jangan sampai kalah dengan euforia piala dunia," kata Ganjar saat membuka kegiatan pengambilan api obor Asian Games 2018 di sumber Api Abadi Mrapen, Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Grobogan, Rabu (18/7/2018).

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani yang hadir dalam acara itu berharap Asian Games 2018 berlangsung sukses.

Kesuksesan Asian Games 2018, kata Puan, tentunya tak bisa lepas dari peran masyarakat. 

"Ini bukan peran pemerintah, tetapi masyarakat. Berikan semangat bagi para atlet kita untuk memborong medali emas. Janjinya, prestasi 10 besar atau 7 besar dan borong 20 medali emas," kata Puan.

Baca juga: Cerita Api Obor Asian Games 2018 yang Diambil dari Mrapen Grobogan

Untuk diketahui, sebagian api obor Asian Games 2018 diambil dari dari sumber api abadi Mrapen di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Grobogan.

Rabu (18/7/2018), rombongan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) menginjakkan kaki di Mrapen demi mengambil api abadi untuk disatukan dengan api dari India.

Kompas TV Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menghadiri seremoni penyatuan api obor Asian Games 2018 di Candi Prambanan, Klaten, Jawa Tengah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com