Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renovasi Stadion Si Jalak Harupat Capai 99 Persen, Iriawan Senang

Kompas.com - 16/07/2018, 18:37 WIB
Caroline Damanik

Editor

Sumber Antara

BANDUNG, KOMPAS.com - Renovasi Stadion Si Jalak Harupat (SJH) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang akan digunakan untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 hampir rampung. Kemajuannya sudah mencapai 99 persen.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan mengungkapkan, dari semua arena sepak bola yang berlokasi di Jawa Barat, stadion yang berkapasitas 27.000 tempat duduk ini dinilai paling siap menggelar pertandingan.

"Ini paling siap ya, rumputnya bagus dan fasilitas lainnya di sini lebih lengkap," ujarnya mengapresiasi di sela kunjungannya ke stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/7/2018).

Baca juga: Iriawan: Saya Terganggu dengan PKL, Asian Games Ini Hajat Besar...

Walapun begitu, Iriawan mengatakan, semua stadion di Jabar yang akan menggelar pertandingan di Asian Games 2018 secara umum siap untuk digunakan. Stadion tersebut antara lain Pakansari, Patriot Candrabaga, Wibawa Mukti dan Si Jalak Harupat.

"Sebelum ke sini tadi saya juga mengecek Stadion Patriot dan Wibawa Mukti, secara umum semuanya siap digunakan di babak penyisihan tanggal 14 Agustus nanti," kata Iriawan.

Baca juga: Wakil Wali Kota: Cuma Ada 2 Rasa Kuliner di Medan, Enak dan Enak Sekali

Rumput di Stadion Si Jalak Harupat sudah selesai ditanam dan kini tengah tahap pemeliharaan. Pemotongan rumput pun dilakukan dua minggu sekali. Perbaikan drainase di sekeliling lapangan juga terlihat sudah selesai.

Sementara itu pekerjaan di area penonton, pengadaan turnstile dan e-ticketing sudah rampung, termasuk proses setting software. Kursi di stadion tersebut kini telah diganti dengan kursi fill-up dan monoblok.

Baca juga: Jokowi: Saya Minta di Rest Area Jualannya Bukan Kentucky, Diganti Sate dan Soto...

Di bangku penonton penyandang disabilitas kini sudah dilakukan pemasangan plat bordes dan pengecatan serta pemasangan lantai vynil.

Pun dengan ruang ganti pemain dan ofisial area kini furniturnya telah diganti baru. Begitupun dengan toilet dan pendingin ruangan.

Baca juga: Kami Tidak Malu, Itu Anak Kami Pemberian Tuhan...

Pekerjaan yang sedang dilakukan di tahap akhir ini yaitu proses fabrikasi bench pemain, pemasangan bak rendam dan pengetesan lapangan rumput.

"Alhamdulillah ya, nanti saya akan mengecek kembali ya sekitar tanggal 4 Agustus untuk finalisasi," pungkas Iriawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com