Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perindo, Partai Pertama Serahkan Berkas Bakal Caleg di KPU Luwu

Kompas.com - 15/07/2018, 22:58 WIB
Amran Amir,
Dian Maharani

Tim Redaksi

LUWU, KOMPAS.com – Partai Perindo menjadi partai pertama yang mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Pendaftaran berkas Bacaleg dilakukan oleh Ketua Partai Perindo Kabupaten Luwu, Andi Adama, dan diterima Komisioner KPU Luwu, Suhaeb di ruang media center.

"Partai Perindo ini adalah pendaftar pertama di KPU Luwu. Pendaftarannya berjalan lancar sudah serahkan tanda terima pendaftaran," kata Suhaeb, Minggu (15/7/2018).

Meski pendaftaran berjalan lancar, tetapi belum dinyatakan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT). Selanjutnya, KPU akan melakukan penelitian administrasi terhadap berkas atau dokumen para bakal caleg Perindo.

Baca juga: Pendaftaran Bacaleg di KPU Karawang Masih Sepi

"Tinggal berkas dokumen masing-masing bacaleg apakah lengkap atau tidak. Nanti juga ada masa perbaikan pada tanggal 22 hingga 31 Juli," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Partai Perindo Kabupaten Luwu, Andi Adama mengatakan dirinya membawa berkas pendaftaran bakal caleg sesuai jumlah kursi.

“Sebanyak 35 berkas bakal caleg kami daftarkan atau serahkan ke KPU dari 4 daerah pemilihan yang ada dan sesuai jumlah jatah kursi di DPRD Luwu,” tuturnya.

Lanjut dia, bahwa Partai Perindo Kabupaten Luwu akan mendapatkan suara maksimal pada Pemilu akan datang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com