Hari Pertama Sekolah, PNS Diberi Dispensasi Antar Anak ke Sekolah - Kompas.com

Hari Pertama Sekolah, PNS Diberi Dispensasi Antar Anak ke Sekolah

Kompas.com - 15/07/2018, 16:19 WIB
Ilustrasi anak sekolahyanukit Ilustrasi anak sekolah

PALOPO, KOMPAS.comHari pertama sekolah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, akan segera dimulai pada Senin (16/7/2018). Pemerintah Kota Palopo mewajibkan aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil ( PNS) untuk mengantarkan anak-anaknya ke sekolah.

Penjabat (Pj) Walikota Palopo Andi Arwin Azis mengatakan bahwa Pemerintah Kota Palopo memberikan dispensasi bagi PNS yang mengantar anaknya ke sekolah.

Baca juga: Presiden Jokowi Curhat, Semakin Banyak Hujatan di Media Sosial

Dengan demikian, orangtua bisa memberikan semangat kepada anak-anak mereka dalam menempuh pendidikan pada tingkatan sekolah.

Penjabat Wali Kota Palopo Andi Arwien Aziz saat Bercerita Bersama Anak-Anak KOMPAS.com/Amran Amir Penjabat Wali Kota Palopo Andi Arwien Aziz saat Bercerita Bersama Anak-Anak
"Dengan begitu diharapkan dapat menjadi stimulan untuk tetap semangat dari orangtua siswa agar mereka lebih peka, peduli dan memiliki perhatian terhadap proses pendidikan yang dijalani oleh anak-anak mereka. Di sekolah, mereka akan berinteraksi, antar pihak sekolah dengan orangtua siswa, dan orangtua siswa dengan para orangtua siswa," kata Arwin, Minggu (15/7/2018).

Baca juga: Cawapres Jokowi Mengerucut pada 10 Nama, Siapa Saja Mereka?

Dia menuturkan, jika kepedulian terbangun maka pelaksanaan program pendidikan yang telah dan akan digagas oleh pemerintah akan mudah terlaksana sebagaimana mestinya.

“Gerakan ini bukan hanya dilaksanakan pada permulaan tahun ajaran baru akan tetapi diharapkan berlangsung secara berkesinambungan sesuai dengan waktu dan kesempatan orangtua murid sehingga orangtua dapat memastikan keselamatan, kesehatan dan kehadiran anak-anak mereka di sekolah,” ujarnya.

Baca juga: Dua Terduga Teroris Serang Polres Indramayu, Lempar Panci Diduga Bom

Arwin berharap, dengan orangtua membiasakan mengantar anak ke sekolah, karakter keluarga yang harmonis bisa terwujud. Pembentukan karakter siswa dan pelajar juga bisa terwujud dalam memahami norma-norma sosial, baik terhadap orangtua maupun kepada guru di sekolah.

"Bukan hanya anak SD saja tetapi juga bagi mereka yang memiliki anak-anak usia SMP dan SMA dan ketika kebiasaan ini dibudayakan maka akan membantu mewujudkan terjadinya pemenuhan kasih sayang dari orangtua kepada anak didik," tuturnya.


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X