Bersihkan Sampah di Baling-baling Kapal, Seorang ABK Tewas Tenggelam

Kompas.com - 15/07/2018, 07:55 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi

PEKANBARU, KOMPAS.com - FR alias D (17), seorang anak buah kapal (ABK) ditemukan tewas setelah tenggelam di Perairan Sungai Empat, Kecamatan Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Sabtu (14/7/2018).

Korban diduga tenggelam saat membersihkan sampah yang tersangkut di baling-baling kapal.

Jasad warga Parit Veteran Dusun Rambaian, Desa Rambaian, Kecamatan Gaun Anak Serka itu ditemukan setelah enam jam dilakukan pencarian oleh petugas kepolisian bersama warga.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, korban diketahui tenggelam sekitar pukul 08.30. Sementara jasadnya ditemukan sekitar pukul 14.15 tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Korban tenggelam saat membersihkan sampah yang menyangkut di baling-baling kapal yang ditumpanginya. Korban merupakan anak buah kapal KM M Bizi 01," kata Narto kepada wartawan, Sabtu. 

Baca juga: Jatuh Dari Tebing, Pria Ini Tewas Tenggelam di Pantai Waiselang

Peristiwa nahas itu terjadi ketika kapal yang dinakhodai Arifin alias Ipin (39) berangkat dari Pelabuhan Sungai Empat menuju Desa Rambaian.

Setelah kapal bergerak lebih kurang 500 meter dari pelabuhan, kapal tersebut tersangkut sampah.

Kapal tidak bisa jalan karena baling-baling dipenuhi sampah.

Baca juga: Kurang Pengawasan, Bocah 3 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang

"Korban dan nakhoda terjun ke sungai membersihkan sampah di baling-baling kapal. Setelah sampah dibuang, korban dan nakhoda kembali ke atas kapal," ujarnya. 

Selanjutnya, nakhoda mencoba menjalankan kapal. Namun, belum berjalan maksimal karena masih ada sampah yang melilit di baling-baling kapal.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X