Viral "Polisi" Pemilik Minimarket Dorong Pencuri, Ini Barang-barang yang Diamankan - Kompas.com

Viral "Polisi" Pemilik Minimarket Dorong Pencuri, Ini Barang-barang yang Diamankan

Kompas.com - 13/07/2018, 10:01 WIB
Foto pelaku pencurian diinterogasi pemilik toko di Pangkal Pinang, Kamis (12/7/2018)Istimewa Foto pelaku pencurian diinterogasi pemilik toko di Pangkal Pinang, Kamis (12/7/2018)

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Sejumlah barang bukti diamankan polisi dari kasus pencurian yang sempat viral di sebuah minimarket di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Abdul Munim mengatakan, pelaku mengambil barang-barang yang ada di minimarket APRI MART. 

Barang-barang tersebut berupa 2 kotak susu bubuk anak, 1 kotak susu BMT, 4 bungkus mie gelas, 1 kotak susu càir, 1 botol susu Hilo dan 1 buah selendang hijau biru dengan motif bunga.

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 600.000," kata Abdul Munim kepada awak media, Jumat (13/7/2018).

Baca juga: Viral, Video Pemilik Minimarket Berkaos Polisi Dorong Pelaku Pencurian

Dia mengungkapkan, korban telah membuat laporan kasus pencurian itu ke SPKT Polres Pangkal Pinang untuk proses sidik lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan, aksi pencurian di sebuah minimarket di Graha Loka Selindung Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung mendadak viral di media sosial.

Pelaku pencurian, seorang ibu rumah tangga, sempat mendapatkan tindakan kekerasan dari pemilik minimarket. 

Video berdurasi 30 detik yang beredar di media sosial tersebut menjadi viral lantaran memerlihatkan seseorang berkaos warna oranye dengan tulisan "polisi" di bagian punggung terlihat sedang menginterogasi seorang perempuan yang duduk di lantai minimarket.

Baca juga: Pembobol Minimarket yang Ditangkap Polisi Sudah Beraksi 11 Kali

 

Dalam video terekam perempuan yang diduga sebagai pelaku pencurian menangis meminta belas kasihan saat kepalanya didorong menggunakan kaki dan sepatu.

Tampak sedikitnya lima orang yang berada di lokasi kejadian termasuk dua perempuan yang diduga sebagai pelaku dan seorang anak.

Menurut Abdul Munim, pemilik toko berinisial Y yang terekam sedang menggunakan baju seragam polisi, kini dalam penanganan Bidang Propam Polda Bangka Belitung.


Komentar
Close Ads X