Gus Ipul : Selamat Bekerja Bu Khofifah dan Mas Emil.. - Kompas.com

Gus Ipul : Selamat Bekerja Bu Khofifah dan Mas Emil..

Kompas.com - 13/07/2018, 07:40 WIB
Saifullah Yusuf (Gus Ipul).KOMPAS.com/Achmad Faizal Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

SURABAYA, KOMPAS.com - Saifullah Yusuf ( Gus Ipul), mengucapkan selamat kepada pasangan lawannya di Pilkada Jatim, Khofifah Indar Parawansah - Emil Elistyanto Dardak. Dia yakin, pasangan tersebut memiliki kapasitas untuk memberi kesejahteraan bagi warga Jatim.

"Saya secara pribadi dan atas nama keluarga mengucapkan selamat bekerja kepada Bu Khofifah dan Mas Emil," kata Gus Ipul, Kamis (12/7/2018).

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pendukung dan seluruh warga Jatim yang datang ke TPS dan mencoblos pada Pilkada Jatim. "Perjuangan kita semua tidak akan sia sia," jelasnya.

Dua hari terakhir, dia mengaku bertemu pimpinan partai pengusungnya di Pilkada Jatim yakni PDI-P, PKB, PKS, dan Partai Gerindra. "Intinya saya juga ucapkan terima kasih atas dukungannya, dan mohon maaf belum bisa memenangkan koalisi," kata Gus Ipul.

Baca juga: Kalah Pilkada Jatim, Gus Ipul Belum Terpikir untuk Nyaleg

Gus Ipul menegaskan tidak akan mengajukan gugatan hasil Pilkada Jatim ke Mahkamah Konstitusi (MK), demi stabilitas politik dan kondusifitas Jatim pasca Pilkada.

Hasil rekapitulasi suara Pilkada Jatim, pasangan Khofifah Indar Parawansah - Emil Elistianto Dardak unggul dengan perolehan 10.465.218 suara (53,55 persen), sementara pasangan Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno memperoleh 9.076.014 suara (46,45 persen).

Total suara yang masuk dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur sebanyak 20.323.259. Dari jumlah itu, suara yang dinyatakan sah sebanyak 19.541.232, sedangkan 782.027 suara dinyatakan tidak sah.

Di Pilkada Jatim, pasangan Khofifah Indar Parawansah - Emil Elistianto Dardak di Pilkada Jatim diusung koalisi Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN dan Nasdem. Sementara pasangan Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra. 

Baca juga: Emil Dardak Apresiasi Ucapan Selamat Gus Ipul

Kompas TV Berikut keterangan pers dari Saifullah Yusuf di Surabaya, Jawa Timur.


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X