Bonus Menanti Zohri di Tanah Air, Rumah hingga Modal Usaha - Kompas.com

Bonus Menanti Zohri di Tanah Air, Rumah hingga Modal Usaha

Lalu Muhammad Zohri, saat diwawancara seusai menjuarai Kejuaraan Dunia 100 Meter Atletik di Tampere, Finlandia.Youtube IAAF Athletics Lalu Muhammad Zohri, saat diwawancara seusai menjuarai Kejuaraan Dunia 100 Meter Atletik di Tampere, Finlandia.

KOMPAS.com - Sejumlah bonus menanti Lalu Muhammad Zohri setelah menjadi juara dunia untuk nomor lari 100 meter pada ajang IAAF World U20 Championships di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018).

Gubernur Nusa Tenggara Barat ( NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mengatakan, pemerintah provinsi menyiapkan bonus untuk Zohri yang merupakan atlet asal NTB.

"Kami akan siapkan bonus," tuturnya saat berkunjung di Menara Kompas, Kamis (12/7/2018).

Baca juga: Zohri, Pelari Indonesia, Cetak Sejarah Juara Dunia 100 Meter Atletik

Namun, TGB masih enggan menyebutkan bentuk bonus yang dimaksudnya. Salah satu yang terpikirkannya adalah modal usaha.

"Nanti kami siapkan apa kebutuhannya, apa yang dibutuhkan. Mungkin ada unit usaha yang Zohri mau karena orang-orang yang pernah jadi atlet yang mengharumkan nama Indonesia sering kesulitan untuk hidup dengan baik," ungkapnya.

Baca juga: TGB: Pilpres 2019 Itu Bukan Perang Badar

TGB mengatakan, atletik adalah salah satu cabang olahraga andalan NTB. Provinsi kerap mendapat medali emas dari cabang olahraga ini di Pekan Olahraga Nasional (PON).

Ke depannya, TGB berjanji akan memperkuat pembinaan atletik di Pelatda di NTB. Menurut dia, sebelum dibawa ke Pelatnas Asian Games, Zohri digembleng di Pelatda.

"Zohri kemudian dibawa ke Pelatnas Asian Games. Mudah-mudahan prestasinya terus meningkat," tambahnya.

TGB juga mengungkapkan, dia mendengar kabar bahwa Real Estate Indonesia (REI) sudah menyiapkan rumah sebagai hadiah untuk Zohri.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar mengatakan, Pemkab juga berencana merenovasi rumah keluarga Zohri.

"Pemerintah Kabupaten Lombok Utara akan membuatkan rumah untuk Zohri. Kami sedang rembuk dengan keluarga apakah rumah Zohri ini akan direnovasi atau dibangun di tempat lain. Saya juga bersama Direktur IPDN NTB yang akan membantu. Selain itu, banyak pihak yang ingin membantu Zohri, kami akan bicara lebih dahulu dengan keluarga," ungkap Najmul.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X