Istri dan Anak Terduga Teroris di Sleman Sudah Kembali ke Rumah - Kompas.com

Istri dan Anak Terduga Teroris di Sleman Sudah Kembali ke Rumah

Kompas.com - 12/07/2018, 15:57 WIB
Ketua RT 05/RW 35 Bedingin Wetan, Sumberadi, Mlati, Sleman, Sumarjono saat mengunjungi rumah kontrakan dan berbicara dengan anak kedua SFH yang telah dipulangkan.KOMPAS.com / Wijaya Kusuma Ketua RT 05/RW 35 Bedingin Wetan, Sumberadi, Mlati, Sleman, Sumarjono saat mengunjungi rumah kontrakan dan berbicara dengan anak kedua SFH yang telah dipulangkan.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Empat orang anggota keluarga SFH (45) sudah kembali ke rumah kontrakan di Rt 05/Rw 35 Bedingin Wetan, Sumberadi, Mlati, Sleman.

Empat orang ini sebelumnya turut diamankan bersama SFH oleh Detasemen Khusus 88 pada Rabu (11/07/2018) pagi.

Ketua RT 05/RW 35 Bedingin Wetan, Sumberadi, Mlati, Sleman, Sumarjono mengatakan, istri dan anak SFH pulang ke rumah kontrakan pada Rabu (11/07/2018) malam.

"Sampai rumah tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB. Yang sudah kembali ke rumah empat orang, istri dan anak-anaknya," ujar Ketua RT 05/RW 35 Bedingin Wetan, Sumberadi, Mlati, Sleman, Sumarjono saat ditemui Kompas.com, Kamis (12/07/2018).

Baca juga: Polisi Bersenjata Lengkap Geledah Rumah Kontrakan Pedagang Bakso Tusuk di Sleman

Sumarjono menjelaskan dirinya mengetahui jika anggota keluarga SFH pulang ke rumah kontrakan setelah mendapat informasi lewat pesan singkat.

Pesan singkat itu, berisi jika di depan rumah kontrakan SFH ada banyak orang berkumpul.

"Saya cek dan benar, sudah dipulangkan. Saya melihat orang-orang yang pagi harinya ikut dalam pengeledahan juga ada," tegasnya.

Setelah kembali ke rumah, istri dan anak SFH mengurung diri didalam rumah. Pintu dan jendela rumah tertutup rapat.

"Saya tanya pemilik kontrakan, dari semenjak pulang malam sampai pagi ini tadi belum terlihat keluar rumah. Kalau garis polisi tadi malam memang sudah dilepas," urainya.

Baca juga: Geledah Rumah Kontrakan di Sleman, Densus 88 Amankan Buku hingga Busur

Sumarjono pun menyempatkan untuk mengunjungi rumah kontrakan yang ditinggali oleh istri dan anak SFH. Setelah beberapa kali mengetuk pintu, Ketua RT yang merupakan pensiunan polisi ini ditemui oleh putri kedua SFH.

"Yang menemui ini tadi anak kedua. Saya tengok tadi istri dan anaknya terlihat masih shock," ujarnya.

Kepada Sumarjono, putri kedua SFH bercerita jika hanya dirinya, ibu dan adik-adiknya yang di izinkan pulang. Sementara ayahnya masih ditahan.

"Tadi anaknya cerita kalau tidak mengetahui tentang kegiatan bapaknya," lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi menggunakan sebo (penutup wajah) dan bersenjata lengkap Rabu (11/07/2018) pagi mendatangi dan mengeledah salah satu rumah kontrakan di Rt 05/Rw 35 Bedingin, Wetan Sumberadi, Mlati, Sleman.

Rumah kontrakan ini dihuni oleh SFH (45) beserta istri dan anaknya. 



Close Ads X