Ulama Muda Indonesia Deklarasi Dukung Jokowi di Pilpres 2019 - Kompas.com

Ulama Muda Indonesia Deklarasi Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Kompas.com - 10/07/2018, 18:47 WIB
Presiden Joko Widodo menghadiri rembuk nasional 98 di Jakarta, Sabtu (7/7/2018).KOMPAS.com/Ihsanuddin Presiden Joko Widodo menghadiri rembuk nasional 98 di Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

BOGOR, KOMPAS.com - Solidaritas Ulama Muda Indonesia (Samawi) menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo untuk maju sebagai capres dalam Pilpres 2019

Organisasi yang telah terbentuk di 10 provinsi (Aceh, Sumut, Sumbar, Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, Kalsel dan NTB) itu siap turun ke bawah untuk menyakinkan masyarakat bahwa Jokowi pantas memimpin dua periode.

Sekjen Samawi, Aminuddin Ma'ruf mengatakan, setidaknya ada dua alasan Jokowi layak meneruskan kembali roda pemerintahan periode 2019-2024.

Pertama, Jokowi dinilai sebagai pemimpin yang pro dan peduli umat beragama, khususnya muslim.

Baca juga: Politisi PAN: Duet Prabowo-AHY Akan Sulit Terwujud

Menurut Aminuddin, Jokowi hampir selalu menyempatkan diri hadir di berbagai agenda-agenda besar yang dihelat banyak organisasi Islam.

"Tentunya, kita dari pusat sampai desa akan meyakinkan masyarakat apa yang sudah dikerjakan dan dilakukan Jokowi patut dipertahankan dan diteruskan untuk periode kedua," ucap Aminuddin dalam Deklarasi Samawi, di Sentul, Bogor, Selasa (10/7/2018).

"Kita tidak mengikuti gaya campaign negative. Kita sampaikan yang positif dan apa-apa yang sudah dikerjakan oleh Jokowi," ucapnya.

Alasan kedua, sambung dia, soal pembangunan nasional. Ia menyebut, sejauh ini Jokowi mampu menciptakan Infrastruktur di berbagai daerah, termasuk di luar Pulau Jawa. Hal itu, sesuai dengan prinsip Islam.

"Secara konsisten keadaan ekonomi dari tahun 2014 -2018 menurun, yang menunjukkan kesenjangan di Indonesia sudah semakin kecil," ungkapnya.

Baca juga: Kata Moeldoko, Ada 4 Syarat Untuk Jadi Cawapres Jokowi

Acara dekralasi yang dihadiri 15.000 ulama muda dari sejumlah wilayah di Indonesia ini akan dihadiri langsung oleh Jokowi, nanti malam.

Deklarasi itu dimaksudkan untuk memberikan dukungan, baik politik maupun moral kepada Jokowi untuk kembali menjabat di periode kedua 2019-2024.

"Samawi ini akan kita dorong menjadi gerakan mainstream dakwah islam rahmatan lilalamin. Yang kedua memiliki tujuan politik yaitu memenangkan Jokowi kembali," tutup dia. 


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X