Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rizky Tewas Dipatuk Ular King Kobra Peliharaan Saat Atraksi di CFD

Kompas.com - 10/07/2018, 16:39 WIB
Kurnia Tarigan,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

PALANGKARAYA, KOMPAS.com – Rizky (17) tewas dipatuk ular king kobra peliharaannya sendiri saat menggelar atraksi di kegiatan car free day di Bundaran Besar Palangkaraya, Minggu (8/7/2018).

Dia dipatuk di lengan bagian kanan, namun dia tak langsung merasakan sakit dan masih terus bermain dengan ular tersebut. Satu jam kemudian, Rizky baru mulai merasa lemas sehingga langsung dilarikan ke RS Doris Sylvanus Palangkaraya.

Rizky telah dinyatakan tewas oleh pihak rumah sakit setelah 24 jam dirawat secara intensif.

Baca juga: Perkenalkan, Ini Syahrini dan Rambo, Ular Piton Sepanjang 10 Meter dari Kebumen (1)

Plt Wakil Direktur Pendidikan dan Kemitraan Rumah Sakit Umum Doris Sylvanus, dr. Theodorus Sapta Atmadja, mengatakan bahwa sejak masuk ke rumah sakit pada hari Minggu pagi, tim medis berupaya keras menyelamatkan Rizky.

Dia dirawat di ruang ICU dan sempat diberikan enam vial suntikan serum anti-bisa ular. Rizky juga dipasangi alat bantu pernafasan.

Baca juga: Cerita Amar, Si Penakluk King Kobra di Riau

Namun setelah lebih dari 24 jam, kondisinya terus menurun dan belum ada perubahan. Pihak RS akhirnya menyatakan bahwa Rizky sudah tewas pada hari Senin (9/7/2018) sekitar pukul 08.30 WIB.

“Melalui hasil pemeriksaan secara rinci, pihak rumah sakit menyatakan bahwa Rizky telah meninggal,” kata dr. Theodorus saat dikonfirmasi melalui hubungan telepon kepada Kompas.com, Selasa (10/7/2018).

Suwardi, orangtua Rizky, mengatakan bahwa setelah anaknya dinyatakan meninggal oleh pihak RS, mereka membawa Rizky pulang ke rumah.

Baca juga: 4 Cerita Warga Bertemu Langsung Ular Piton di Sulawesi Barat

Keluarga, lanjutnya, tidak langsung percaya bahwa Rizky telah tiada lantaran pada bagian tubuh Rizky masih terasa hangat dan masih mengeluarkan keringat serta tidak kaku, seperti orang yang telah meninggal pada umumnya.

“Walau sudah memasuki hari kedua, namun kami tetap yakin bahwa anak kami belum meninggal, karena badannya masih hangat dan berkeringat, kami masih upayakan untuk melakukan ritual agar anak kami bisa sembuh dan pulih seperti biasa”, kata Suwardi ditemui di rumahnya, Selasa.

Oleh karena itu, hingga Selasa (10/7/2018), keluarga belum juga menguburkan Rizky.

Baca selengkapnya: Keluarga Tak Percaya Rizky Tewas Dipatuk King Kobra, Jenazah Tak Dimakamkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com