Gagal di Pilkada Jabar, Sudrajat-Ahmad Syaikhu Coba Peruntungan ke DPR - Kompas.com

Gagal di Pilkada Jabar, Sudrajat-Ahmad Syaikhu Coba Peruntungan ke DPR

Kompas.com - 09/07/2018, 16:59 WIB
Sudrajat, Ridwan Kamil, dan Ahmad Syaikhu saat beremu di Kafe Bali, Bandung, Senin (9/7/2018). Dalam pertemuan mendadak itu, Sudrajat dan Syaikhu memberi ucapan selamat kepada Ridwan Kamil yang mengantongi suara terbanyak dalam rapat pleno penghitungan suara Pilkada Jabar oleh KPU Jabar. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Sudrajat, Ridwan Kamil, dan Ahmad Syaikhu saat beremu di Kafe Bali, Bandung, Senin (9/7/2018). Dalam pertemuan mendadak itu, Sudrajat dan Syaikhu memberi ucapan selamat kepada Ridwan Kamil yang mengantongi suara terbanyak dalam rapat pleno penghitungan suara Pilkada Jabar oleh KPU Jabar.

BANDUNG, KOMPAS.com - Gagal di Pilkada Jawa Barat 2018 tidak membuat pasangan nomor urut 3, Sudrajat dan Ahmad Syaikhu berhenti mencari jabatan di bidang politik.

Seusai mengakui kemenangan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu), Sudrajat mengaku akan mengamankan suara pemilih di Jawa barat untuk pemenangan Pilpres 2019. 

“Sekarang saya akan monitoring menjaga konstituen dan kita rileks sambil napas, sama konsolidasi,” kata Sudrajat saat ditemui di Fox Hotel, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (9/7/2018).

Meski demikian, Sudrajat tidak menampik jika dirinya akan mencoba peruntungan untuk maju menuju DPR RI di Pileg 2019 sebagai caleg dari Partai Gerindra.

Baca juga: Menangi Pilkada Jabar 2018, Ini Kata Ridwan Kamil

“Ya, kita lihat saja nanti (nyaleg atau tidak),” ucapnya.

Selain Sudrajat, pendampingnya di Pilkada Jawa Barat 2018, Ahmad Syaikhu juga berniat mencalonkan diri sebagai caleg di ajang Pileg 2019.

“Insya Allah kalau diamanati oleh partai,” ujar Syaikhu.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Sudrajat- Ahmad Syaikhu (Asyik) Haru Suandharu mengatakan, Ahmad Syaikhu telah mendapat mandat untuk maju ke DPR RI sebagai caleg.

“Pak Syaikhu diminta sebagai caleg untuk DPR RI,” akunya.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X