Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Ridwan Kamil, Sudrajat-Syaikhu Tawarkan Program Asyikpreneur

Kompas.com - 09/07/2018, 15:43 WIB
Dendi Ramdhani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan koalisi Partai Gerindra dan PKS di Pilkada Jabar 2018, Sudrajat-Ahmad Syaikhu bertemu dengan Ridwan Kamil di Kafe Bali, Jalan Riau, Bandung, Senin (9/7/2018).

Selain memberi ucapan selamat kepada Ridwan Kamil, keduanya juga menawarkan program Asyikpreneur agar bisa diadopsi pada masa kepemimpinan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum. Asyikpreneur memang jadi program andalan Sudrajat-Syaikhu pada masa kampanye lalu.

"Tentu kami ingin menitipkan sepanjang apa yang belum tertera di dalam program kerja Kang Emil dan Kang Uu mungkin kami ingin bahwa apa yang jadi cita-cita kami kiranya bisa masuk dalam RPJMD. Diantaranya ini menurut pandangan kami diperlukan warga yakni Asyikpreneur, bagaimana menciptakan intrepreneur baru di Jabar dan mengentaskan kemiskinan lewat lapangan kerja baru," kata Syaikhu.

Baca juga: Ini Pesan Sudrajat-Ahmad Syaikhu untuk Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum

Menurut Syaikhu, pengembangan wirausaha bisa jadi solusi pengentasan kemiskinan dan pengangguran di Jabar. Ia meyakini, dengan dukungan pemerintah program tersebut bakal berjalan lebih masif.

"Saya yakin kalau ini bisa masuk dalam RPJMD akan lebih masif ketimbang dilakukan perorangan. Walaupun saya berjanji pada kampanye, menang atau tidak menang akan melanjutkan kegiatan Asyikpreneur. Kalau disupport pemerintah provinsi ini akan lebih masif dan luar biasa pemanfaatannya," tutur Syaikhu.

Menanggapi hal itu, Ridwan mengaku sangat tertarik dengam program Asyikpreneur. Ia pun berkomitmen akan mendukung program tersebut setelah menjadi gubernur terpilih.

"Saya sangat tertarik dengan gagasan Asyikpreneur. Kalau itu mau dijadikan program luar biasa difasilitasi negara dalam hal ini Pemprov tentulah kita akan memaksimalkan," jelasnya. 

Baca juga: INFOGRAFIK: Ridwan Kamil-UU Pemenang Pilkada Jabar

Kompas TV KPU Jawa Barat menggelar rapat pleno terbuka penghitungan suara tingkat provinsi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com