Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

28 Rumah Rusak di Sukabumi akibat Gempa Lebak Banten

Kompas.com - 08/07/2018, 17:33 WIB
Budiyanto ,
Dian Maharani

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Jumlah rumah rusak terdampak gempa Lebak, Banten bermagnitudo 4,4 yang terjadi Sabtu (7/7/2018) di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mencapai 28 rumah.

Data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi hingga Minggu (8/7/2018) sore menyebutkan dampak gempa Lebak, Banten bertambah di Kecamatan Cikakak.

Di Kecamatan Cikakak ini data sementara dilaporkan sedikitnya 28 unit rumah rusak di Desa Sirnarasa. Sebelumnya, tercatat dua unit rumah rusak di Desa/Kecamatan Kabandungan dan satu unit rumah rusak ringan di Desa Cikelat Kecamatan Cisolok.

"Hari ini jumlah rumah rusak terdampak gempa Lebak bertambah dari Kecamatan Cikakak," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi Maman Suherman saat dikonfirmasi Kompas.com melalui Whatsapp, Minggu (8/7/2018) sore.

Baca juga: Gempa di Lebak, Sejumlah Rumah di Sukabumi Alami Kerusakan

"Sampai Minggu sore ini kami baru menerima laporan sementara di Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak terdapat 28 rumah rusak," sambungnya.

Dia menuturkan, pada hari Minggu ini tim BPBD Kabupaten Sukabumi setelah mendapatkan laporan langsung menuju ke Kecamatan Cikakak untuk mendata dan memverifikasi kerusakan bangunan.

Tim langsung dipimpin Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani didampingi Kepala Seksi Kedaruratan, Eka Widiaman serta sejumlah anggota unit reaksi cepat.

"Sampai Minggu ini yang laporan ada kerusakan baru dari Kabandungan, dan Cikakak," tuturnya.

Kerusakan puluhan rumah dampak gempa Lebak, Banten di Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak ini tersebar di Kampung Pangguyangan dan Cihangasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com