Sebelum Terjadi Penembakan, Koki Kantin Lapas Pekanbaru Ditangkap karena Selundupkan Sabu

Kompas.com - 08/07/2018, 16:13 WIB
Petugas Brimob Polda Riau melakukan pengamanan pasca penembakan Lapas Pekanbaru, Riau, Minggu (8/7/2018). Kompas.com/Idon Tanjung Kontributor Pekanbaru, Idon TanjungPetugas Brimob Polda Riau melakukan pengamanan pasca penembakan Lapas Pekanbaru, Riau, Minggu (8/7/2018). Kompas.com/Idon Tanjung

PEKANBARU, KOMPAS.com - Petugas Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Riau mengamankan satu orang pelaku penyelundup narkotika jenis sabu-sabu.

Pelaku yang diamankan berinisial FA (31) merupakan tukang masak (koki) di Kantin Lapas Pekanbaru.

Dari tangan pelaku, petugas menyita dua paket sedang sabu-sabu yang disembunyikan dalam roti.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto mengatakan, pelaku penyelundup narkoba ke Lapas ditangkap pada Sabtu (7/7/2018).


Baca juga: Lapas Pekanbaru Ditembaki, Diduga Terkait Kasus Narkoba

"Awalnya tersangka datang ke tahanan membawa kantong plastik yang berisikan roti tawar dan selai coklat.  Namun, petugas curiga hingga memeriksa barang bawaan tersangka. Setelah dicek, ditemukan dua paket sabu dalam roti tersebut," ungkap Santo, Minggu (8/7/2018).

Dia menduga, sabu yang diselundupkan AF merupakan pesanan dari salah satu narapidana di dalam tahanan. Namun, pihak kepolisian masih menyelidiki perihal tersebut.

"Untuk penyelidikan, pelaku dan barang bukti sudah diserahkan ke Polsek Bukit Raya," kata Santo.

Polisi juga masih mendalami indikasi keterkaitan antara pelaku penembakan yang terjadi pada Minggu dini hari, dengan penangkapan pelaku penyeludup narkoba ke dalam lapas Pekanbaru, tutup Santo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X