Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Emil Dardak Dicandai Mirip Anak SMA dalam Forum di Singapura

Kompas.com - 08/07/2018, 13:19 WIB
Slamet Widodo,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

TRENGGALEK, KOMPAS.com - Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak membuka secara resmi Forum Kepala Daerah ASEAN (ASEAN Mayors Forum) 2018 di Sands Convention and Exhibition Singapura, Minggu (8/7/2018).

Dalam sambutannya sebagai Wakil Presiden Asosiasi Pemerintah Daerah Asia Pasifik (United Cities and Local Government Asia Pacific), Emil mengajak para kepala daerah di ASEAN untuk berkolaborasi dalam mengembangkan pelayanan publik yang efisien dan berkualitas.

Baca juga: Emil Dardak: Pak Presiden Tanya soal Bandara di Mataraman

Dia lalu mengusulkan adanya Center of Excellence untuk Bidang Pemerintahan Daerah di Sekretariat ASEAN.

Usulan Emil ini disambut positif oleh Dubes Elizabeth Supesco untuk ASEAN dari Filipina. Elizabeth pun sempat berkelakar tentang Emil.

"Saya awalnya melihat Bapak Emil ini penampilannya mirip anak SMA karena masih muda, tapi ternyata setelah berbicara, dia sangat bijak bagai orang berusia 70 tahun," ungkap Emil menirukan perkataan Elizabeth seperti dikutip dari siaran pers Kabupaten Trenggalek, Minggu.

Baca juga: Beri Selamat, AHY Sampaikan Pesan SBY kepada Khofifah-Emil

Dalam rilis juga disebutkan, Dubes Elizabeth lalu menyetujui usulan Emil terkait pentingnya unit yang fokus kepada Pemerintahan Daerah di ASEAN. Elizabeth mengakui bahwa dari 53 badan di sekretariat, belum ada satu pun yang fokus ke isu pemerintahan daerah.

Dalam acara itu, turut hadir Deputi Gubernur Bangkok, Wakil Wali Kota Kuala Lumpur, Gubernur Provinsi Bataan Filipina, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com