11 TKI Ilegal Ditemukan Tewas di Perairan Malaysia - Kompas.com

11 TKI Ilegal Ditemukan Tewas di Perairan Malaysia

Kompas.com - 07/07/2018, 06:35 WIB
Ilustrasi jenazahBBC Ilustrasi jenazah

BATAM, KOMPAS.com - Sedikitnya 11 Tenaga Kerja Indonesia ( TKI) ilegal ditemukan tewas akibat tenggelamnya perahu yang membawa 44 penumpang di Perairan Tanjung Balu, Kota Tinggi, Johor Bahru, Malaysia, Senin (2/7/2018) lalu.

Kepala Seksi Operasi Badan Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kelas A Tanjungpinang Eko Suprianto mengatakan perkembangan terakhir dari Maritime Rescue Coordination Centers (MRCC) Johor, Malaysia terkait tragedi perahu pancung yang tenggelam, sudah 11 jenazah yang ditemukan dari 19 orang yang dinyatakan hilang dari kejadian tersebut.

"Sampai di hari keenam pencarian sudah 11 jenazah yang ditemukan, dan dari 11 jenazah tersebut, tujuh berjenis kelamin laki-laki dan empat perempuan," kata Eko, Jumat (6/7/2018) malam tadi.

Eko menyebut dari 44 penumpang yang mengalami musibah, 25 penumpang ditemukan selamat.

"Dengan ditemukannya 11 jenazah, total penumpang yang berhasil ditemukan menjadi 36 orang," jelas Eko.

"Kita bantu doakan ya, agar saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Malaysia bisa cepat ditemukan, karena sampai saat ini tim MRCC masih melakukan pencarian korban yang hilang," kata Eko menambahkan.

Seperti diketahui, tenggelamnya perahu pancung yang membawa 44 TKI ilegal dari Kepulauan Riau (Kepri) lebih kurang 8 Nautical Miles dari bibir pantai Pantai Punggai Johor, Malaysia. Tim SAR terus berkoordinasi dengan pihak MRCC Johor dalam pencarian korban.

Dari kejadian itu 25 penumpang yang selamat dievakuasi, 11 meninggal dunia dan 8 penumpang masih belum ditemukan.


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X