Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Rapat Pleno KPU, Mobil Milik Ketua Panwas Rote Ndao Dibakar

Kompas.com - 06/07/2018, 08:57 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BAA, KOMPAS.com - Satu unit mobil minibus jenis Toyota Avanza milik Ketua Panitia Pengawas (Panwas), Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Tarsis Toumeluk, dibakar oleh sekelompok orang tak dikenal.

Mobil milik Tarsis dibakar di garasi rumahnya di Desa Hoiledo, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao.

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu NTT Jemris Fointuna mengatakan, mobil itu dibakar usai pleno rekapitukasi suara pemilihan bupati dan wakil bupati.

Baca juga: Tuding Ada Pelanggaran, Tiga Paslon Bupati Rote Ndao Mengadu ke Polisi

"Mobil itu dibakar dinihari tadi, pasca pleno rekapitulasi suara di KPU Rote Ndao,"ungkap Jemris kepada Kompas.com, Jumat (6/7/2018) pagi.

Selain mobil Avansa yang hangus terbakar lanjut Jemris, satu unit mobil pick up lainnya milik Tarsis pun ikut dibakar, namun tidak sampai parah kerusakannya. 

Terhadap kejadian itu Jemris berharap, aparat kepolisian segera menemukan pelaku pembakaran mobil.

"Kami juga minta kepolisian menjaga keamanan penyelenggara pemilu," tegasnya.

Terkait kejadian itu Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Miranda sudah dikonfirmasi via pesan multimedia, namun yang bersangkutan belum merespon hingga berita ini diturunkan.

Kompas TV Sebuah perahu yang mengangkut 7 orang warga di Kupang, Nusa Tenggara Timur, tenggelam setelah dihantam ombak di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Sekalipun evakuasi berlangsung dalam kepanikan, 7 penumpangnya selamat. Perahu nelayan tersebut tenggelam, saat akan menyeberang ke Mapela, Kabupaten Rote Ndao, di tengah cuaca buruk, Jumat siang (3/2). Selama setengah jam perahu terombang-ambing di sekitar pantai kelurahan merdeka, kemudian terbalik dan terapung. Selain 2 anak buah kapal, perahu mengangkut 5 penumpang. Beruntung, salah seorang korban berhasil mengontak tim penyelamat, dan cepat diselamatkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com