Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Kapolsek Bangil Dikejar Pelaku hingga Dilempar Tas Berisi Bom yang Kemudian Meledak

Kompas.com - 05/07/2018, 16:22 WIB
Caroline Damanik

Editor

PASURUAN, KOMPAS.comKapolsek Bangil Kompol M Iskak mengalami kisah menegangkan di sela tugasnya pasca-tiga ledakan keras di Desa Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (5/7/2018) siang.

Dia dikejar pelaku yang diduga membawa bom dari dalam rumah tempat ledakan awal terjadi.

Baca juga: Kesaksian Warga Dengar Ledakan Beruntun hingga Mundur Saat Diancam Bom di Pasuruan

Iskak mengatakan, awalnya dia mendapatkan laporan dari warga bahwa telah terjadi ledakan di Desa Pogar. Dia dan timnya pun langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Sesampainya saya di lokasi, pelaku sudah keluar dari rumah dan dikejar warga. Melihat saya, pelaku langsung berlari menuju ke arah saya," katanya.

Baca juga: Polisi: Tiga Ledakan di Pasuruan Berasal dari Bom

Karena melihat pelaku bom membawa ransel berlari ke arahnya, dia pun lari keluar masuk di dalam gang sempit di antara rumah-rumah warga.

Ternyata, pelaku tetap mengejarnya sampai ke sudut tersempit.

"Jujur saya juga takut. Tapi, saya tidak bisa diam. Saya tahu dia pelaku yang membawa bom itu dari warga. Makanya saya terus lari," tambahnya.

Baca juga: Tiga Ledakan Terjadi di Pasuruan, Bocah 6 Tahun Terluka

Iskak mengaku ari lebih dari 1 kilometer. Saat jarak dengan pelaku sudah dekat, dia mengatakan, pelaku tersebut melempar tas ransel ke arahnya.

"Untungnya saya bisa menghindar. Tas itu jatuh ke trotoar dan langsung meledak. Saya tetap lari dan masuk ke kerumunan warga," tutur Iskak.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Kisah Kapolsek Bangil Pasuruan Dikejar Pria Pembawa Bom, Dilempari Tas yang Kemudian Meledak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com