Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uang Rp 30 Miliar yang Tenggelam Bersama Kapal Feri Ditemukan Utuh Tanpa Kerusakan

Kompas.com - 04/07/2018, 17:01 WIB
Hendra Cipto,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com — Uang sebanyak Rp 30 miliar milik Bank Sulselbar yang turut tenggelam karena kandasnya kapal feri KM Lestari Maju di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018), sudah diamankan.

Menurut Sekretaris Direktur Utama Bank Sulselbar Syarif mengatakan, uang Rp 30 miliar berhasil dievakuasi dari atas kapal KM Lestari Maju yang dikandaskan sebelum tenggelam. Uang tersebut berhasil dievakuasi dari air dalam keadaan utuh tanpa ada kerusakan.

“Tadi malam, Selasa (3/7/2018) sekitar pukul 23.00 Wita, uang Ro 30 miliar utuh sudah dievakuasi. Uang itu tidak dalam kondisi aman dan tidak rusak karena masih terbungkus plastik dan karung serta berada di dalam mobil,” ungkapnya.

Baca juga: Kemenhub: Kapal Feri Lestari Maju Sengaja Dikandaskan, Bukan Tenggelam

Syarif mengungkapkan, uang Rp 30 miliar tersebut sudah digunakan di Kabupaten Selayar untuk pembayaran gaji ke-13 PNS.

“Tadi pagi sudah digunakan dan disalurkan untuk gaji ke-13 PNS. Jadi tidak ada masalah. Uang Rp 30 miliar dan mobil yang mengangkut uang tersebut sudah dievakuasi dan tidak ada masalah lagi,” tambahnya.

Baca juga: Cerita Pemilik 5 Ekor Ikan Arapaima, Biaya Rp 200.000 Per Hari hingga Didatangi Polisi

Sebelumnya diberitakan, kapal feri KM Lestari Maju yang kandas dan oleng saat melayani penyeberangan dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018) siang, juga membawa uang Rp 30 miliar milik Bank Sulsebar.

Selain itu, kapal juga disebutkan mengangkut 139 penumpang, 14 mobil pribadi, 6 unit bus atau truk, dan 8 unit sepeda motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com