Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali Setelah Dilaporkan Hilang 1,5 Tahun, Nining Dibawa ke Dokter Kejiwaan

Kompas.com - 03/07/2018, 21:35 WIB
Budiyanto ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin Kota Sukabumi, Jawa Barat, akan memeriksakan Nining Sunarsih (52) ke dokter spesialis kejiwaan.

Langkah ini merupakan hasil rekomendasi dokter yang menangani warga Kampung Cibunar, Desa Gede Pangrango, Kadudampit, yang sempat dilaporkan hilang 18 bulan di perairan laut Sukabumi itu.

"Dokter yang merawatnya menyarankan untuk dikonsultasikan ke dokter spesialis kejiwaan,'' ungkap Ketua Tim Penanganan Informasi dan Keluhan RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi, Wahyu Handriana kepada Kompas.com, Selasa (3/7/2018) petang.

Baca juga: Dirawat di RSUD Syamsudin Sukabumi, Nining Masih Belum Bisa Bicara

Menurut Wahyu, pemeriksaan oleh dokter spesialis kejiwaan akan dilaksanakan besok, Rabu (4/7/2018). Surat konsul dari dokter yang merawatnya sudah disampaikan dokter spesialis kejiwaan.

''Ya paling besok pemeriksaannya dan hasilnya juga besok,'' ujar dia,

Saat ini, lanjut dia, kondisi fisik pasien atas nama Ibu Nining pada umumnya sudah mulai membaik. Pemeriksaan pada organ tubuh tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

''Sudah mulai masuk makanan, juga tekanan darahnya sudah kembali normal,'' katanya.

Baca juga: Hilang 1,5 Tahun di Laut Sukabumi, Nining Ditemukan Selamat di Tepi Pantai

Kompas TV Pasca-ditemukannya Nining, warga Sukabumi, Jawa Barat, yang sebelumnya diinformasikan hilang, selama 18 bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com