Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uang Rp 30 Miliar Tenggelam Bersama Kapal Feri di Selayar untuk Gaji Ke-13 PNS

Kompas.com - 03/07/2018, 18:12 WIB
Hendra Cipto,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Uang tunai sebesar Rp 30 miliar tenggelam bersama kapal feri KM Lestari Maju di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018) sekitar pukul 14.30 Wita.

Kepala Divisi Treasury Bank Sulselbar Irmayanti Sultan mengatakan bahwa uang Rp 30 miliar tersebut adalah milik Bank Sulselbar. Uang tersebut hendak dibawa ke kantor cabang Bank Sulselbar di Kabupaten Selayar.

“Memang benar, ada uang tunai Rp 30 miliar dikirim ke kantor cabang kami di Kabupaten Selayar. Uang itu untuk pembayaran gaji 13 PNS di Pemerintah Kabupaten Selayar,” katanya dalam keterangan pers di kantornya, Selasa.

Baca juga: Kapal Feri yang Tenggelam di Selayar Bawa Uang Tunai Rp 30 Miliar

Irmayanti mengungkapkan, pengiriman uang Rp 30 miliar itu dikawal oleh dua anggota Polri, seorang petugas keamanan Bank Sulselbar, seorang sopir dan seorang staf Bank Sulselbar.

Menurut informasi yang diperolehnya, empat orang yang sudah selamat dan seorang sopir Bank Sulselbar masih terjebak di bibir kapal.

“Kami sudah koordinasi dengan polisi agar dilakukan penjemputan ke lokasi kapal tenggelam. Terkait dengan uang Rp 30 miliar tersebut sudah di-cover dengan asuransi sehingga tidak ada masalah dengan nasabah, terutama PNS yang akan dibayarkan gaji ke-13. Tidak ada penundaan pembayaran gaji ke-13. Kami upayakan pembayaran tepat waktu, yakni besok Rabu (4/7/2018),” tambahnya.

Baca juga: Hilang 1,5 Tahun di Laut Sukabumi, Nining Ditemukan Selamat di Tepi Pantai

Saat ditanya keberadaan uang Rp 30 miliar, Irmayanti mengungkapkan bahwa uang itu berada di dalam mobil yang ikut tenggelam bersama KM Lestari Maju.

Sebelumnya diberitakan, KM Lestari Maju dikabarkan tenggelam di depan Ujung Pa’badilang, Kabupaten Selayar, saat hendak berlabuh.

KM Lestari Maju yang mengangkut 139 penumpang, 14 mobil pribadi, 6 unit bus atau truk, dan 8 unit motor itu tenggelam lantaran mengalami kebocoran pada lambung kapal.

Kapal feri tersebut tenggelam dalam pelayanan penyeberangan ke Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba, ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar.

Baca juga: Kapal Feri Tenggelam di Selayar, Polisi Sebut 4 Penumpang Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com