Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Diduga Mengantuk, Tabrakan Innova Vs Bus di Banyuasin Tewaskan 7 Orang

Kompas.com - 03/07/2018, 16:48 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANYUASIN, KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Palembang-Betung, tepatnya di Kampung Sri Bumi, Kelurahan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) pada Selasa (3/7/2018). 

Tabrakan maut antara bus dan mobil minibus ini menyebabkan tujuh orang tewas. Kecelakaan diduga lantaran sopir minibus jenis Toyota Innova mengantuk.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, dari hasil penyelidikan awal, mobil Toyota Innova warna silver dengan plat nomor BE 2564 JD yang dikendarai Teo (32) datang dari arah Betung-Palembang. Mobil tersebut berkonvoi dengan mobil Toyota Innova yang dikendarai Firwansyah (32).

Baca juga: Inilah Sederet Kecelakaan Maut di Beberapa Daerah Indonesia

Teo yang membawa 10 penumpang yang merupakan keluarganya, mengendarai dengan kecepatan tinggi. Secara tiba-tiba, Teo yang diduga mengantuk langsung menghantam dari depan bus merk SAN Tujuan Solo- Pekanbaru yang datang dari Palembang-Betung.

“Dugaan awal sopir mobil Toyota Innova itu mengantuk, karena mobil itu terlalu ke kiri, sehingga adu kambing dengan bus,” kata Zulkarnain, Selasa.

Zulkarnain menjelaskan, tujuh orang yang meninggal tersebut merupakan keluarga dari Teo yang saat itu membawa sebanyak 10 orang didalam mobil.

Sementara, mobil Suzuki Carry warna hitam dengan plat nomor BH 8158 MJ yang membawa daging, yang ada dibelakang bus, ikut terhantam.

"Untuk sopir Suzuki Carry hanya mengalami luka ringan. Sekarang seluruh korban sudah dibawa ke rumah sakit. Mobil Toyota Innova itu hendak menuju ke Lampung,” ujarnya.

Baca juga: Kelebihan Beban Truk 18 Ton Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan Maut di Bumiayu Brebes

Berikut daftar korban yang meninggal kecelakaan maut di Banyuasin berdasarkan data Polda Sumsel. 

Korban Meninggal Dunia:

  • Teo (32) sopir, 
  • Calvin (23)
  • Ade (35) 
  • Fitri (32) istri Ade,  
  • Dolah perempuan (30)
  • Rima (4) anak ade, 
  • Fadil 

Korban Luka ringan dalam keadaan hidup:

  • Uwes (2), 
  • Hani, istri Teo (30),
  • Farid. 
Kompas TV Kedua korban tewas langsung dibawa ke rumah duka di Majalengka dan Tasikmalaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com