Bawa Ratusan Penumpang, Kapal Feri Tenggelam di Perairan Selayar

Kompas.com - 03/07/2018, 14:38 WIB
Kapal feri Lestari Maju yang melayani penyeberangan ke Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, dikabarkan tenggelam, Selasa (3/7/2018) siang. istimewaKapal feri Lestari Maju yang melayani penyeberangan ke Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, dikabarkan tenggelam, Selasa (3/7/2018) siang.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kapal feri KM Lestari Maju yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba, ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, dikabarkan tenggelam, Selasa (3/7/2018) siang.

KM Lestari Maju dikabarkan tenggelam di depan Ujung Pa’badilang, Kabupaten Selayar, saat hendak berlabuh. KM Lestari Maju tenggelam lantaran mengalami kebocoran pada lambung kapal.

Baca juga: Kapal Feri Tenggelam di Selayar, Polisi Sebut 4 Penumpang Tewas

KM Lestari Maju mengangkut ratusan penumpang, puluhan mobil bus penumpang dan minibus serta motor.


Sebelum KM Lestari Maju tenggelam, penumpang sempat mengabadikan dalam video kepanikan penumpang dan posisi kapal yang tenggelam serta mobil yang mengapung terbawa arus ombak tinggi.

Baca juga: Hilang 1,5 Tahun di Laut Sukabumi, Nining Ditemukan Selamat di Tepi Pantai

Humas Basarnas Makassar Hamsidar membenarkan peristiwa tenggelamnya KM Lestari Maju tenggelam. Namun, dia belum bisa memastikan adanya korban dalam musibah tersebut.

“KM Lestari Maju tenggelam, tapi tidak jauh dari daratan Kepulauan Selayar. Saya belum tahu adanya korban atau tidak. Tim Basarnas dari Kepulauan Bantaeng dan Bulukumba sedang dalam perjalanan ke lokasi tenggelamnya kapal. Tim Basarnas Makassar juga menyusul ke lokasi tenggelam,” tuturnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X