Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edy Rahmayadi: Kami Akan Jadikan Sumut Benar-benar Nyaman

Kompas.com - 02/07/2018, 19:12 WIB
Caroline Damanik

Editor

MEDAN, KOMPAS.com - Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berjanji menjadikan Sumatera Utara bermartabat sesuai dengan visi dan misi yang diusungnya bersama Musa Rajekshah dalam Pilgub Sumut 2018.

"Kami janji di depan rakyat Sumatera Utara. Demi Allah, demi Tuhan Yang Maha Besar, demi amanah rakyat, sama-sama kita jadikan Sumatera Utara adalah Sumatera Utara yang bermartabat," katanya di hadapan pendukungnya di posko pemenangan "Eramas" di Jalan A Rivai Medan, Rabu (2/7/2018).

Baca juga: Ini Hasil Akhir 4 Quick Count Pilkada Sumut: Edy-Musa Tak Terlawan

Edy mengatakan, setelah nanti ada pernyataan resmi dari KPU tentang kemenangannya dalam Pilkada Sumut, dia bersama Musa akan memberikan pernyataan resmi tentang program prioritas seratus hari saat menjadi gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara.
 
"Setelah ada penyataan yang sah nanti dari KPU, kami akan cari tempat yang baik. Kami undang semua, kami bersyukur. Kami juga akan sampaikan program prioritas seratus hari kerja. Kami akan jadikan Sumut yang benar-benar nyaman," kata mantan Pangkostrad tersebut.

Baca juga: Edy Rahmayadi: Saya Pencoblos Pemula, Saya Coblos Diri Sendiri...
 
Sementara itu, pasangannya, Musa Rajekshah, dalam kesempatan yang sama mengatakan, kemenangan yang diraih berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, bukan berarti perjuangan telah selesai.

Ke depan, lanjut dia, masih banyak tugas yang harus dikerjakan dalam upaya mewujudkan Sumut bermartabat.

Baca juga: Cerita di Balik Demo 2019 Ganti Presiden di Depan Gerai Markobar Milik Anak Jokowi

Menurut dia, semua pihak harus melupakan semua perbedaan yang terjadi sebelumnya dan menyatukan tekad untuk bersama-sama membangun Sumatera Utara sehingga mampu menjadi daerah yang maju.
 
"Ke depan, kita masih berjuang untuk mewujudkan Sumut yang bermartabat. Ke depan, kita tidak usah lagi berbicara perbedaan dan kita harus bersama-sama dengan semangat dan ketulusan membangun Sumut," ungkapnya.

Baca juga: Hilang 1,5 Tahun di Laut Sukabumi, Nining Ditemukan Selamat di Tepi Pantai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com