Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beri Selamat, AHY Sampaikan Pesan SBY kepada Khofifah-Emil

Kompas.com - 01/07/2018, 14:54 WIB
Ghinan Salman,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi kediaman calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Jemur Wonosari, Surabaya, Minggu (1/8/2018).

Kedatangan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat untuk Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 itu untuk bersilaturahim dan mengucapkan selamat kepada pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018.

Berdasarkan hitung cepat (quick count), pasangan ini unggul atas pesaingnya.

"Kedatangan saya secara khusus di sini (Surabaya) adalah untuk menyampaikan selamat kepada Khofifah-Emil. Ini atas kesuksesan dan kemenangan serta perjuangan dalam Pilgub Jatim," ucap putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, Minggu (1/8/2018).

Baca juga: AHY Nilai Soekarwo Berperan Penting dalam Kemenangan Khofifah-Emil

Partai Demokrat, sebagai partai pengusung Khofifah-Emil, lanjut Agus, ingin terus bersama-sama memberikan dukungan dan mengawal pengabdian Khofifah-Emil untuk Jawa Timur 5 tahun ke depan.

"Kita ingin saling memberi masukan dan memperkuat. Kita ingin membangun demokrasi di tanah air ini, kita ingin membangun masyarakat semakin sejahtera," ujar Agus.

AHY, sapaan Agus, juga menyampaikan pesan SBY kepada Khofifah-Emil, yang meminta keduanya bersemangat dan terus berbuat walau masih ada jeda menunggu pelantikan sampai Februari 2018. Pihaknya yakin Khofifah-Emil akan terus bergerak menyerap aspirasi masyarakat.

Baca juga: Lawan Gus Ipul-Puti, Khofifah-Emil Menang Tipis di Surabaya

 

"Ketika sudah benar-benar memegang otoritas di Jawa timur, beliau (Khofifah-Emil) bisa merealisasikan semua yang diharapkan masyarakat Jawa Timur," tambah AHY. 

Dalam kesempatan itu, Khofifah mengatakan, kedatangan AHY di kediamannya bagian dari penguatan. Sebelumnya, Khofifah juga sudah mendapatkan ucapan secara langsung dari SBY melalui sambungan telepon.

Mantan Menteri Sosial ini menyatakan, penyelenggaraan pemerintahan membutuhkan strong partnership di antara eksekutif dan legislatif. 

"Sehingga komitmen partai pengusung untuk mengawal itu sangat penting. Komitmen parpol lain di DPRD untuk beriringan menjadikan Jawa Timur makin maju dan unggul," ujar dia.

Baca juga: Khofifah: Salam Hormat untuk Gus Ipul dan Mbak Puti...

Rekonsiliasi, menurut Khofifah, disebut menjadi bagian yang cukup penting untuk bisa bersama-sama memajukan Jawa Timur.

"Kontestasi Pilgub sudah selesai. Kita harus masuk pada kontestasi prestasi. Masing-masing kita harus membangun prestasi sebaik-baiknya di sektor apapun," tambah dia.

Kompas TV Wujud syukur Khofifah-Emil menang telak, puluhan relawan di Pacitan cukur gundul.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com