Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk, Sejumlah Pesawat Batal Mendarat di Bandara Pattimura

Kompas.com - 29/06/2018, 20:59 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Reni Susanti

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Hujan lebat dan cuaca buruk yang melanda Kota Ambon menyebabkan sejumlah pesawat batal mendarat di Bandara Pattimura Ambon, Jumat (29/6/2018).

Selain batal mendarat, sejumlah penerbangan dari Bandara Pattimura menuju bandara lainnya terpaksa ditunda. 

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon, Amirudin Florensius mengatakan, cuaca buruk menyebabkan sejumlah penerbangan ditunda dan batal mendarat di Bandara Pattimura Ambon.

“Demi keselamatan penerbangan, maka sejumlah maskapai membatalkan mendarat di Bandara Pattimura begitupun sebaliknya," kata Amirudin di Bandara Pattimura Ambon, Jumat (29/6/2018).

Baca juga: Istirahat Makan Siang, 50 Pekerja Selamat dari Insiden Pesawat Jatuh

Dia menjelaskan, ada tiga maskapai penerbangan yang batal mendarat di Bandara Pattimura.

Ketiganya yakni pesawat Garuda Indonesia tujuan Makassar-Ambon dengan nomor penerbangan GA 640, Garuda Indonesia tujuan Kaimana-Ambon dengan nomor penerbangan GA 7633, dan pesawat Wings Air IW 1515 tujuan Saumlaki-Ambon.

“Maskapai Garuda Indonesia GA 640 yang batal mendarat kembali ke Makassar. Sedangkan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 7633 berbalik arah ke Ternate," ucapnya.

"Dan pesawat Wings Air IW 1515 tujuan Saumlaki-Ambon mengalihkan pendaratan ke Sorong,” ungkapnya.

Sedangkan pesawat yang menunda penerbangan dari Bandara Pattimura Ambon yakni pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 7646 tujuan Ambon-Langgur dan pesawat Wings Air IW 1508 tujuan Ambon-Langgur.

Kompas TV 786 pesawat tambahan disiapkan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, bagi para pemudik yang belum mendapatkan tiket mudik.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com