Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Solihin GP Minta Ridwan Kamil Tetap Rangkul Saingannya

Kompas.com - 28/06/2018, 13:15 WIB
Dendi Ramdhani,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kandidat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pertemuan tertutup dengan sesepuh Jawa Barat, Solihin Gautama Purwanegara (Solihin GP) di kediamannya, Jalan Cisitu, Bandung, Kamis (28/6/2018).

Dalam pertemuan itu, Ridwan mendapat dua amanat dari Solihin. Pertama, ia diminta agar terus mengawal penghitungan suara Pilkada Jabar hingga muncul keputusan resmi dari KPU Jabar.

"Beliau menitipkan dua pesan. Mengawal jangan sampai ada rekayasa yang akhirnya melakukan hal negatif sampai di tanggal 9-10 Juli, pengumuman resmi dari KPU," ucap Emil, sapaan akrabnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Temui Solihin GP dan Sampaikan Hasil Quick Count

Kedua, sambung Emil, Solihin meminta agar tetap bersikap santun dan merangkul semua pasangan calon.

"Kedua tetap kita jadikan tim Rindu menebarkan kesantutan tidak euforia berlebihan, Mang Ihin meminta untuk merangkul semua pihak," ujarnya.

Emil mengatakan, sejumlah pasangan calon sudah ia hubungi. Termasuk pertemuan dengan calon gubernur nomor urut 2 Tubagus Hasanudin sesat setelah penghitungan cepat ditutup.

Baca juga: Pesan Solihin GP untuk Ridwan Kamil...

"Alhamdulillah Pak TB Hasanudin sudah legowo, Pak Demiz Pak Demul sudah legowo, Pak Anton via telepon juga sama alhamdulillah. Nanti sama-sama membangun Jabar," ucapnya.

Emil berkomitmen, jika terpilih sebagai gubernur ia akan merangkul semua elemen masyarakat untuk mendukung program dan gagasannya di Jabar.

"Saya tegaskan, kalau saya resmi saya adalah pemimpin semua warga Jabar tidak akan membedakan dia partai mana, menyoblos apa tidak, golongan agamanya apa. Semua akan saya lindungi, proteksi, mudahkan urusan hidupnya," janjinya. 

Baca juga: Solihin GP Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018

Kompas TV Berikut tiga berita terpopuler versi KompasTV hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com