Ini Hasil Akhir 3 Quick Count Pilkada Jatim: Khofifah-Emil Menang

Kompas.com - 27/06/2018, 21:54 WIB
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018, (ki-ka) Saifullah Yusuf, Puti Soekarnoputri, Khofifah Indar Parawansa, dan Emil Dardak di Studio Kompas TV, Rabu (7/3/2018). KOMPAS.com/Wisnu NugrohoPasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018, (ki-ka) Saifullah Yusuf, Puti Soekarnoputri, Khofifah Indar Parawansa, dan Emil Dardak di Studio Kompas TV, Rabu (7/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah lembaga survei yang melaksanakan hitung cepat atau quick count untuk Pilkada Jawa Timur 2018 sudah memasukkan 100 persen data dari tempat pemungutan suara (TPS).

Berikut data tiga lembaga survei pada Litbang Kompas, Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), dan Indikator.

1. Quick count Litbang Kompas:

Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dinyatakan menang dalam hitung cepat Litbang Kompas.

Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak: 53,56 persen
Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno: 46,64 persen

Dalam hitung cepat ini Litbang Kompas mengambil 400 sampel TPS dengan metode pemilih sampel stratified sistematic sampling yang tersebar di seluruh daerah.

Adapun simpangan kesalahan (margin of error) 1 persen. Artinya, hasil survei bisa bertambah atau berkurang sekitar 1 persen. Survei ini memiliki tingkat kepercayaan 99 persen.

 

2. Quick count SMRC:

Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak unggul dalam hitung cepat SMRC. Data yang masuk hingga pukul 21.53 WIB sudah mencapai 99,75 persen.

Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak: 52,28 persen
Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno: 47,72 persen

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X