Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uu Ruzhanul Ulum Absen dalam Pidato Kemenangan Sementara Hasil Quick Count

Kompas.com - 27/06/2018, 17:12 WIB
Dendi Ramdhani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Uu Ruzhanul Ulum tak hadir dalam pidato Ridwan Kamil usai unggul proses hitung cepat sejumlah lembaga survei.

Dalam sambutannya, Ridwan mengatakan bahwa pendampingnya di Pilkada Jabar itu masih dalam perjalanan menuju Bandung selepas melakukan pencoblosan di Manonjaya, Tasikmalaya.

"Saya ucapkan terima kasih khususnya kepada calon wagub saya yang masih dalam perjalanan, Pak Uu, Bu Lina keluarga besar Miftahul huda. Tanpa mengurangi rasa hormat, tadi saya sudah minta izin kepada beliau untuk berpidato," kata Emil, sapaan akrabnya di Hotel Papandayan, Bandung, Rabu (27/6/2018).

Suasana haru pecah saat Ridwan membacakan pidatonya. Apalagi, ibunda tercintanya tak bisa hadir dengan alasan kesehatan.

"Ibu saya tak bisa hadir karena kondisi kesehatannya tak memungkinkan. Tidak bisa energi saya sampai hari ini saya tanpa mereka," ungkapnya.

Baca juga: Ridwan Kamil: Saya Larang Euforia Berlebih, Tidak Boleh Ada Pawai

Usai berpidato, Emil langsung diserbu ratusan massa pendukung untuk memberi ucapan selamat.

"Tidaklah cukup panggung ini untuk menampung semua orang yang betul-betul bekerja, yang saya tahu luar biasa. Oleh karena itu tanpa mengurangi rasa hormat saya, ini mewakili semua elemen partai pengusung, pendukung, relawan. Tentutnya saya tidak bisa sampai hari ini tanpa dukungan sebuah pengorbanan yang luar biasa," jelasnya.

Baca juga: Rindu Unggul dalam Quick Count, Ridwan Kamil Ingatkan Masih Hasil Sementara

Kompas TV Hasil hitung cepat Litbang Kompas dalam Pilkada Jawa Barat, Rabu (27/8) mengunggulkan Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com