Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rindu Unggul dalam Quick Count, Ridwan Kamil Ingatkan Masih Hasil Sementara

Kompas.com - 27/06/2018, 16:43 WIB
Dendi Ramdhani,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan nomor urut 1 Pilkada Jawa Barat, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) unggul dalam hasil penghitungan cepat (quick count).

Dalam pidatonya, Ridwan mengatakan jika hasil penghitungan cepat bukan sebuah ketetapan formal. Namun, jika merujuk pada teori statistik, ia optimistis menang Pilkada Jabar.

"Per detik ini quick count sudah mendekati final. Di mana menurut teori statistik jika angka (suara masuk) di atas 80 persen hampir tidak ada yang berarti," kata Emil, sapaan akrabnya di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Rabu (27/6/2018).

Emil mengamati, dari lima lembaga survei yang melakukan hitung cepat, pasangan Rindu secara konsisten unggul.

Baca juga: Hasil 3 Quick Count Pilkada Jabar Data 75 Persen: Ridwan Kamil-Uu Memimpin

"Rindu 4-5 persen menang. Namun, karena ini versi bukan legal formal. Tentu ini masih sementara. Karena itu kita syukuri takdir sementara ini dengan sikap tawadu, rasa bersyukur dengan tentunya berdzikir," ungkap Emil.

Dalam kesempatan itu, massa pendukung sudah memadati ballrom Hotel Papandayan. Euforia kemenangan tak bisa disembunyikan.

Emil pun mengucapkan terima kasih kepada masa pendukung atas kerja kerasnya selama menempuh seluruh tahapan Pilkada Jabar.

"Yang saya banggakan, yang saya muliakan, yang amat saya cintai, semua yang dalam perjalanannya mensedekahkan waktu kepada perjuangan Rindu, mensedekahkan pemikiran, keringatnya untuk membela cita-cita melalui proses yang melelahkan ini. Saya ucapkan terima kasih setinggi-tingginya," jelas Emil.

Kompas TV Ridwan kamil dan keluarga melaksanakan 2 pemilihan kepala daerah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com