"Quick Count" Populi Center Data 85 Persen: Terpaut 5 Persen, Ridwal Kamil Unggul dari Sudrajat

Kompas.com - 27/06/2018, 16:15 WIB
Empat calon gubernur Jawa Barat yakni Deddy Mizwar, Ridwan Kamil, Sudrajat, dan Tb Hasanudin. KOMPAS.com/ANTARA FOTOEmpat calon gubernur Jawa Barat yakni Deddy Mizwar, Ridwan Kamil, Sudrajat, dan Tb Hasanudin.
Penulis Nursita Sari
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil sementara hitung cepat atau quick count oleh Populi Center pada Pilkada serentak di Jawa Barat pukul 15.50 WIB menunjukkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul tetap unggul.

Berdasarkan data yang diterima Kompas.com dari laman resmi Populi Center, sudah ada 85 persen data yang masuk.

Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul mendapatkan perolehan suara 33,26 persen, sedangkan pasangan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan memeroleh 12,36 persen suara.

Pasangan Sudrajat-Akhmad Syaikhu mendapat 28,74 persen, sementara pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi sebesar 25,65 persen.


Hitung cepat Populi Center menggunakan sampel dari 600 tempat pemungutan suara (TPS) yang ditarik dari populasi seluruh TPS. Metode yang digunakan yakni simple random sampling dengan margin of error plus minus 1 persen.

Angka dalam quick count ini bukan hasil penghitungan resmi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan melakukan rekapitulasi pemungutan suara hingga 9 Juli 2018 mendatang, sehingga hasil penghitungan resminya baru diumumkan setelah proses rekapitulasi selesai.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X