Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unggul di Quick Count, Ridwan Kamil Sujud Syukur dan Menangis

Kompas.com - 27/06/2018, 16:12 WIB
Dendi Ramdhani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sujud syukur dan menangis saat menggelar konferensi pers mengomentari hasil quick count sejumlah lembaga survei yang menempatkan pasangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum unggul, di Hotel Papandayan, Rabu (27/6/2018).

Pria yang akrab disapa Emil ini menangis sebelum menyampaikan terima kasih kepada para partai pengusung, pendukung dan relawan serta keluarganya.

"Kami terima kasih atas shadaqah pemikiran, keringat untuk membela cita-cita melalui proses yang melelahkan tapi mulia," ucap Emil.

"Tidaklah cukup panggung ini untuk menampung semua orang yang betul-betul bekerja luar biasa," lanjut Emil.

Baca juga: Quick Count Litbang Kompas Data 77 Persen: Ridwan Kamil Unggul Tipis dari Sudrajat

Emil juga mengucapkan terima kasih kepada semua elemen, baik dari parpol pengusung pendukung, elemen relawan, elemen individu yang tidak tergabung dalam tiga kelompok, baik mereka yang mendoakan dari kejauhan.

"Saya tidak bisa sampaikan (terima kasih) hari ini tanpa dukungan pengorbanan luar biasa. Khususnya istri saya tercinta, ibunda mertua dan lain-lain," katanya.

Hasil sementara hitung cepat atau quick count Litbang Kompas dalam Pilkada Jawa Barat, Rabu (27/6/2018), menunjukkan pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum unggul.

Pantauan Kompas.com di Pusat Data Litbang Kompas, berdasarkan data yang masuk sebesar 77,25 persen pada pukul 15.28, pasangan Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum unggul tipis dengan memperoleh suara 32,9 persen.

Kemudian, pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu memperoleh 29,49 persen suara. Selisih antara Ridwan Kamil-Uu dan Sudrajat Syaikhu hanya 3,41 persen.

Pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi menempati posisi ketiga dengan perolehan 25,21 persen.

Tubagus Hasanudin dan Anton Carliyan berada di urutan terakhir dengan perolehan 12,4 persen.

Litbang Kompas mengambil 400 sampel TPS dengan metode pemilih sampel stratified sistematic sampling yang tersebar di seluruh daerah.

Kompas TV Ridwan kamil dan keluarga melaksanakan 2 pemilihan kepala daerah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com