Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merayakan "Pesta" di TPS Bertema Ulang Tahun

Kompas.com - 27/06/2018, 14:16 WIB
Rosiana Haryanti,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai salah satu cara untuk menarik perhatian warga pada Pemilihan Kepala Daerah tahun ini, banyak TPS yang didekorasi dengan suasana yang menarik.

Salah satunya adalah TPS yang berada di RW 06 Cangkol Selatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, tepatnya di TPS 15.

Untuk memeriahkan pesta demokrasi tahun ini, TPS 15 Cangkol Selatan ini dihias dengan pernak-pernik ala pesta ulang tahun.

Balon warna-warni juga sudah disiapkan untuk melengkapi dekorasi. Tak ketinggalan balon foil berwarna emas dengan tulisan “TPS 15” terlihat menghiasi dinding.

Untuk panitia, Panji mengatakan, petugas menyeragamkan pakaian dengan kemeja berrwarna putih. Tetapi ada satu panitia yang menarik perhatian dengan memakai bando berwarna muda.

Salah satu pemilih yang menggunakan hak suaranya di TPS tersebut, Hasan Basri Panji Mega Angga (23) menceritakan warga sangat antusias datang ke TPS.

“Sangat antusias, terbukti di pagi hari saja sudah banyak yang datang dan berasa lagi ulang tahun. Belum lagi warga dari TPS sebelah juga pada penasaran sama konsepnya,” kata Panji ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (27/6/2018).

Menurut dia, kabar bahwa TPS 15 Cangkol Selatan akan menggunakan konsep unik sudah terdengar, sehingga warga pun sudah membicarakan sejak semalam.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai konsep dan ide dengan menggunakan dekorasi ulang tahun, Panji mengaku tidak terlalu mengerti bagaimana prosesnya.

Menurut dia, konsep tersebut datang dari panitia.

Ia bahkan buru-buru datang ke TPS pada pagi hari, untuk mengabadikan suasana dan dekorasinya.

“Itu dia kenapa saya mengabadikan ke sosmed karena cukup unik, dan respon dunia maya pun cukup positif. Kesan perayaannya makin bernuansa dan bisa dibilang pertama kali yang saya liat dengan suasana gitu,” ujar Panji.

Kompas TV Komisi Pemilihan Umum (KPU), Provinsi Bali mengumumkan harta kekayaan pasangan calon yang maju pada Pilkada Bali 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com