Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Quick Count" SMRC Pilkada Sumut Pukul 13.40 WIB: Edy-Musa Unggul

Kompas.com - 27/06/2018, 13:56 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Hasil sementara hitung cepat atau quick count oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada pilkada serentak di Sumatera Utara pukul 13.40 WIB menunjukkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah unggul terhadap pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Berdasarkan data yang diterima Kompas.com dari laman resmi SMRC, sudah ada 15,67 persen data yang masuk. Pasangan Edy-Musa mendapatkan perolehan suara 65,73 persen, sedangkan pasangan Djarot-Sihar memperoleh 34,27 persen suara.

Populasi dalam quick count ini adalah seluruh pemilih sah yang datang ke 300 tempat pemungutan suara (TPS) di Sumatera Utara.

Sampel dipilih menggunakan metode stratified cluster random sampling dengan margin of error plus minus 1 persen dan tingkat kepercayaan 99 persen.

Angka dalam quick count ini bukan hasil penghitungan resmi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan melakukan rekapitulasi pemungutan suara hingga 9 Juli 2018 mendatang sehingga hasil penghitungan resminya baru diumumkan setelah proses rekapitulasi selesai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com