Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emil Dardak Pilih "Nyoblos" di TPS yang Ada Nilai Sejarahnya

Kompas.com - 27/06/2018, 13:27 WIB
Slamet Widodo,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

TRENGGALEK, KOMPAS.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Emil Elestianto Dardak ditemani istrinya, Arumi Bachsin, gunakan hak suaranya nyoblos di TPS-5 Kelurahan Ngantru Trenggalek, Rabu (27/6/2018).

Sebenarnya Bupati Trenggalek ini tercatat sebagai pemilih di TPS-3 Kelurahan Surodakan, disesuaikan dengan alamat kantor.

Namun, karena kediamannya berada di Kelurahan Ngantru, Emil Dardak dan istri lebih suka menggunakan hak suaranya di TPS 5 Kelurahan Ngantru.

Baca juga: Emil Dardak Sungkem dan Ziarah ke Makam Sebelum Mencoblos

Emil Dardak menilai, TPS-5 ini memiliki nilai sejarah tinggi baginya. Dalam Pilkada sebelumnya Emil dan Arumi juga menggunakan hak suaranya di TPS 5 kelurahan Ngantru ini.

"Ini merupakan TPS yang bersejarah, ketika itu saya menggunakan hak suara saya untuk memilih Mas Emil menjadi Bupati dan bismillah semoga kesuksesan itu bisa terulang kembali," ungkap Arumi Bachsin yang ikut mendampingi Emil Dardak menggunakan hak suaranya di TPS 5 Ngantru.

Lebih lanjut Arumi menambahkan, "Ikhtiar sudah dilakukan dan sekarang tiba waktunya kita untuk berdoa," imbuhnya.

Baca juga: Cuti Kampanye Usai, Emil Dardak Evaluasi Program

Rencananya usai memberikan hak suaranya Emil akan segera berangkat ke Surabaya untuk memantau perkembangan proses hitung cepat di Posko pemenangan Kofifah-Emil.

"Tentunya saya harus memberikan semangat kepada teman-teman yang memantau perhitungan suara di Surabaya," ujar Emil Dardak.

"Selain itu ada permintaan juga sebagai kepala daerah untuk meninjau TPS-TPS, tentunya dengan tanpa niatan mempengaruhi suara, makanya akan saya lakukan setelah pemungutan suara usai," pungkas Emil Dardak.

Kompas TV Dua pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur bersaing ketat pada hasil Survei Litbang Kompas yang digelar pada 10- 15 Mei lalu.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com