Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ultah, Puti Beri Potongan Tumpeng Pertama untuk Gus Ipul

Kompas.com - 27/06/2018, 13:15 WIB
Achmad Faizal,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Cawagub Jawa Timur Puti Guntur Soekarno berulang tahun ke-47 pada 26 Juni. Puti memotong tumpeng di rumah Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Surabaya, Rabu (27/6/2018) siang.

Puti memberikan potongan tumpeng pertama kepada Gus Ipul. Padahal saat ritual doa dan pemotongan tumpeng, ada Joy Cameroon, sangvsuami di sampingnya.

Baca juga: Pilih Siapa di Pilgub Jawa Timur 2018?

Alasan Puti memberikan potongan tumpeng pertama kepada Gus Ipul adalah, karena Gus Ipul lah dia saat ini berada di Jawa Timur untuk running Pilkada Jatim.

"Saya masih ingat, 10 Januari lalu, Gus Ipul lah yang meyakinkan saya agar turut berjuang dan bersama-sama memakmurkan warga Jatim," kata Puti.

Puti berharap, ikhtiarnya bersama Gus Ipul di Pilkada Jatim membawa berkah, dan benar-benar bisa mengabdi untuk warga Jatim selama 5 tahun kedepan.

Gus Ipul sendiri mengaku bangga bisa bersama dengan cucu Bung Karno di Pilkada Jatim. "Semoga ikhtiar kami bisa meneruskan sejarah bahwa Bung Karno sang proklamator dilahirkan dan dimakamkan di Jawa Timur," ucapnya.

Baca juga: Survei Kompas: Khofifah-Emil Dardak 48,6 Persen, Saifullah-Puti Guntur 45,6 persen

Puti menggantikan Abdulllah Azwar Anas yang mengundurkan diri dari posisi cawagub Jatim pendamping Gus Ipul di menit akhir jelang penutupan masa pendaftaran pasangan cagub dan cawagub Jatim di KPU.

Pada Pilkada Jatim, Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno diusung PKB, PDIP, PKS, dan Partai Gerindra. Pasangan ini melawan Khofifah Indar Parawansah - Emil Elistyanto Dardak yang diusung koalisi Partai Demokrat, Partai Nasdem, partai Golkar, PPP dan Partai Hanura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com