Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Siti Nurbaya Puji TPS yang Unik dan Rapi di Bogor

Kompas.com - 27/06/2018, 11:51 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengunjungi beberapa TPS di Bogor. Ia memuji TPS yang sekarang tidak hanya rapi, tetapi juga unik.

"Bukan hanya rapi ya, sekarang TPS juga unik-unik," ujar Suti Nurbaya pada Kompas.com saat berkunjung ke TPS 19 di Gang Kelor, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/6/2018).

Di TPS yang dikunjungi Siti, petugas menghias TPS dengan tema Piala Dunia untuk meningkatkan antusiasme warga.

Menurut Siti, hal itu bentuk kreativitas masyarakat terhadap demokrasi dan harus diteruskan. Hal tersebut dinilai bisa meningkatkan ketertarikan dan partisipasi warga terhadap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Baca juga: Di TPS Depok Ini, Warga Lansia Dijemput Mobil Odong-odong

Meski tidak tinggal di Bogor, namun Siti tertarik melihat TPS-TPS yang ada di sana karena kabar sejumlah TPS didekorasi unik. 

"Mau liat kondisi aja, ada TPS unik juga kan. Lalu deket sama Kantor LHK di Bogor lagi," ucapnya.

Ketua TPS 19 Kelurahan Sempur, Bogor, Ratnawati mengatakan konsep ini tercetus dadakan, pasca mendapat ide dari Lurah setempat.

"Harapannya dengan dengan konsep yang unik ini banyak lah yang mau dateng ke TPS buat nyoblos, DPT (daftar pemilih tetap) tidak canggung buat hadir dan nyoblos," ungkap Ratnawati.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com