Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi Makan Sate Maranggi, Dedi Mulyadi Diserbu "Selfie" Ratusan "Driver" Go-Jek Asal Bandung

Kompas.com - 26/06/2018, 13:03 WIB
Irwan Nugraha,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Dedi Mulyadi mengisi liburan di masa tenangnya dengan makan sate maranggi langganannya di warung Haji Yetty, Cibungur, Kabupaten Purwakarta, Selasa (26/6/2018) pagi.

Dedi makan sate bersama anak sulungnya Maula Akbar berada di kursi paling belakang dekat lahan parkir.

Tiba-tiba ratusan pengendara motor dengan atribut ojek online Go-Jek mampir di warung sate yang sama. Mereka langsung menghampiri mantan Bupati Purwakarta itu sekadar untuk bersalaman dan meminta foto selfi.

"Itu ada Kang Dedi Mulyadi. Hayu (ayo) foto-foto, kita salaman," teriakan dari segerombolan pengendara sembari menghampiri Dedi Mulyafi dan anaknya yang sedang makan.

Koordinator Go-Jek asal Kota Bandung, Ade Maulana Yusuf (41), mengaku kalau rombongannya sengaja datang ke Purwakarta untuk berlibur pasca-Lebaran ke Waduk Jatiluhur. Setelahnya rombongannya konvoi menuju rumah makan sate Maranggi yang legendaris di Purwakarta.

Baca juga: Dedi Mulyadi: Kalau Mengakui Kesalahannya, Saya maafkan, Saya Cabut

"Kita tadi habis berlibur di Jatiluhur dan konvoi ke sini langsung makan. Eh, di sini ada Kang Dedi Mulyadi, sekalian tadi foto-foto anak-anak semua. Apalagi kami sudah kenal Kang Dedi di berita-berita. Baik orangnya ramah tak sombong ke orang kecil," ungkap dia saat dimintai keterangan di lokasi.

Rekan-rekannya yang ikut berkumpul konvoi liburan berjumlah 300 motor. Rombongannya berangkat bersama-sama dari Bandung sejak Senin (25/6/2018) malam tadi. Kunjungannya ke Purwakarta pun sekalian touring dan temu kangen bersama rekan ojek online di Purwakarta.

Sementara itu, Dedi Mulyadi mengaku kaget saat sedang makan dihampiri para pengendara ojek online di rumah makan Maranggi. Dirinya bersama anaknya langsung menyapa kembali rombongan ojek online dari Bandung tersebut.

"Saya lagi suasana hari tenang, lagi santai dan makan sate langganan saya di sini. Waktu saya makan di sini, secara kebetulan ada rombongan Gojek mampir dan bertemu. Saya sering ke sini sejak dulu, dan waktu saya menjabat sering mempromosikan juga sate ini sampai ke Amerika malah. Alhamdulilah, semoga berkah kuliner asli Purwakarta sudah dikenal di dunia," pungkasnya.

Baca juga: Dedi Mulyadi Nilai Polri, TNI dan Pemprov Jabar Profesional Kawal Kampanye

Kompas TV Bagaimana hasil survei Litbang Kompas tentang elektabilitas pasangan calon di Pilgub Jawa Barat?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com