Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Populer: Sudirman Said Gadaikan Rumah demi Pilkada Jateng dan Titik Terang Bangkai KM Sinar Bangun

Kompas.com - 25/06/2018, 06:03 WIB
Heru Margianto

Editor

1. Sudirman Said Gadaikan Rumah untuk Biayai Saksi Pilkada

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merasa iba atas perjuangan calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said di Pilkada Jawa Tengah. Prabowo mengaku terharu dengan apa yang dilakukan Sudirman.

Menurut dia, untuk mengamankan dan mengawal suara, Sudirman melakukan berbagai cara, salah satunya dengan menggadaikan rumah.

Uang hasil gadai rumah itu kemudian digunakan untuk membantu membeli makan para saksi.

Baca selengkapnya di sini.

2. Argentina Terpuruk, Maradoa Bela Messi dan Salahkan Federasi

Diego MaradonaJUAN MABROMATA / AFP Diego Maradona

Legenda sepak bola dunia, Diego Maradona berpendapat seharusnya semua orang tidak menyalahkan Lionel Messi atas performa buruk timnas Argentina di Piala Dunia 2018.

Menurut Maradona, akar permasalahan Tim Tango saat ini terletak pada pengelola Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) yang tidak berkompeten.

Lionel Messi memang menjadi sasaran kritik pencinta sepak bola khususnya pendukung Argentina karena penampilannya pada dua laga awal penyisihan Grup D Piala Dunia 2018.

Baca selengkapnya di sini.

3. Titik Terang Bangkai Kapal KM Sinar Bangun

Tim SAR gabungan melakukan proses pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (21/6/2018). Pada hari keempat pasca tenggelamnya KM Sinar Bangun, tim SAR gabungan belum menemukan bangkai kapal dan korban yang hilang,  diduga kapal mengangkut sekitar 193 penumpang berdasarkan laporan yang masuk dari masyrakat.ANTARA FOTO/IRSAN MULYADI Tim SAR gabungan melakukan proses pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (21/6/2018). Pada hari keempat pasca tenggelamnya KM Sinar Bangun, tim SAR gabungan belum menemukan bangkai kapal dan korban yang hilang, diduga kapal mengangkut sekitar 193 penumpang berdasarkan laporan yang masuk dari masyrakat.

Kepala Basarnas M. Syaugi mengatakan, alat scan sonar mendeteksi adanya objek di kedalaman 490 meter di Danau Toba, Sumatera Utara, Minggu (24/6/2018) sore.

Namun, belum dipastikan apakah objek itu adalah KM Sinar Bangun atau bukan.

Sebelumnya diberitakan, Dirut Badan Pengelola Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo mengatakan Basarnas bersama "Mahakarya Geo Survey" Ikatan Alumni ITB telah menemukan KM Sinar Bangun di dasar Danau Toba. Baca juga: Posisi KM Sinar Bangun Ditemukan Berada di Kedalaman 450 Meter

Sementara, Syaugi mengatakan, objek yang terdeteksi itu ada di dua titik berjarak dua kilometer dan 2,5 kilometer dari Pelabuhan Tiga Ras, arah barat daya.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com