Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Sebut Uu Tampil "Cetar" di Debat Ketiga Pilkada Jabar

Kompas.com - 23/06/2018, 14:49 WIB
Dendi Ramdhani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Para kontestan Pilkada Jabar 2018 telah menyelesaikan tiga tahapan debat publik yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar. Debat terakhir digelar Jumat (22/6/2018) malam tadi di Grand Ballroom Sudirman.

Kandidat Gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil mengaku puas dengan hasil debat ketiga Pilkada Jabar tadi malam. Salah satu yang membuatnya terkesan adalah performa pasangannya, Uu Ruzhanul Ulum yang tampil cukup percaya diri.

"Melihat Pak Uu performanya cetar, bari deg-degan. Ternyata mantap, semua akan indah pada waktunya," ucap Emil, sapaan akrabnya.

Menanggapi pujian Emil, Uu mengaku penampilannya sesuai dengan rencana yang diharapkan. Ia dapat menjawab beragam pertanyaan dari panelis.

"Alhamdulillah ya, saya bisa menjawab dengan baik, dibagi porsi kalau pertanyaannya itu, Kang Emil yang jawab. Kalau pertanyaannya ini saya yang jawab," tuturnya.

Baca juga: Ridwan Kamil: Pemimpin Harus Muda, Kompetitif, Bisa Bahasa Inggris

Uu mengakui kerap grogi saat menjalani debat publik. Namun, pada debat kali ini ia merasa lebih rileks daripada dua debat sebelumnya.

"Sekarang kan biasa, kalau kemarin agak deg-degan. Susah sering debat ya hampir 9 kali, debat," ucap Uu.

Emil menambahkan, hasil debat malam tadi diharapkan dapat memperkuat keyakinan bagi masyarakat yang hingga saat ini belum menentukan pilihan lewat paparan programnya.

"Oleh karena itu saya kira pemirsa yang belum memutsukan bisa lebih yakin bahwa pasangan Rindu menguasai masalah, punya solusi dan Insya Allah membawa mereka ke TPS mencoblos pasangan nomor 1," jelasnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Sebut Warga Jawa Barat Kurang Bahagia

Kompas TV Proyeksi elektabilitas para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat semakin menjauh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com