Sudrajat: Masalah Sumber Daya Manusia Itu Satu Intinya, Takwa - Kompas.com

Sudrajat: Masalah Sumber Daya Manusia Itu Satu Intinya, Takwa

Kompas.com - 22/06/2018, 20:40 WIB
Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu dalam debat publik Pilgub Jabar terakhir, Jumat (22/6/2018).KOMPAS.com/Dendi Ramdhani Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu dalam debat publik Pilgub Jabar terakhir, Jumat (22/6/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3 memaparkan program visi misi dalam debat ketiga Pilkada Jabar 2018 di Grand Ball Room, Jalan Sudiman Bandung. 

Dalam paparannya terkait sumber daya manusia, calon Gubernur Sudrajat mengatakan bahwa Jawa Barat ini dapat maju ketika masyarakatnya bertakwa. 

"Masalah sumber daya manusia itu satu intinya, takwa. Dengan takwa, Jabar maju, aman dan sejahtera. Dengan ketakwaan bangun Jawa Barat," katanya, Jumat (22/6/2018).

Dengan bertakwa, lanjutnya, merupakan inti pembangunan Jawa barat.

"Dengan bertakwa kita junjung kejujuran, ini inti pembangunan Jabar sebenarnya. Membela kejujuran dan menghapus kezaliman," tuturnya.

Baca juga: Survei: Rendahnya Jumlah Publik Jabar yang Kenal Hasanuddin dan Sudrajat

Dalam pemaparan tersebut, Sudrajat juga sempat menyinggung bahwa dirinya datang ke debat pilkada tersebut tidak membawa kaus "2019 Ganti Presiden".

"Hari ini saya tidak membawa kaus. Kaus saya sudah ada di hati saudara masing-masing dan habis saat lebaran kemarin," katanya.

Dalam kesempatan tersebut pun hadir Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Sudrajat pun mengomantari kehadiran kedua tokoh itu.

"Saya melihat masa depan di sini," ucap Sudrajat.

Seperti diketahui, dalam debat ketiga Pilkada Jabar, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Jabar mengusung tema "Pembangunan Manusia yang Berkualitas untuk Mempercepat Kemajuan Jawa Barat" yang meliputi kajian revitalisasi budaya Jawa Barat, pengembangan SDM sesuai dengan tantangan dan kebutuhan, membangun SDM Jabar yang berkualitas di era bonus demografi.


Baca juga: Sudrajat: 2019 Ganti Presiden Jadi Tagline Asyik dan Tak Akan Berubah

Kemudian pembangunan manusia dalam mempercepat kemajuan Jawa Barat, pembangunan manusia berbasis keadilan gender dalam mempercepat kemajuan Jawa Barat, serta pembangunan manusia berbasis keseimbangan untuk mempercepat kemajuan Jawa Barat.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X