Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menangkan Deddy-Dedi, AHY Incar Suara Generasi Milenial Jabar

Kompas.com - 22/06/2018, 17:21 WIB
Putra Prima Perdana,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019 Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mendukung penuh pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi

Dukungan menjelang hari pencoblosan diperlihatkan AHY dalam makan siang bersama Deddy-Dedi di Bandoengsche Melk Centrale (BMC), Jalan Aceh, Kota Bandung, Jumat (22/6/2018).

“Kita benar harus bisa meyakinkan, jangan sampai ada yang merugikan paslon kami. Kita tidak ingin ada pelanggaran atau kecurangan yang bisa mengurangi suara yang akan didapat paslon kami,” kata AHY, Jumat siang.

AHY mengaku telah berkoordinasi dengan DPD, DPC dan ranting-ranting Partai Demokrat di Jawa Barat untuk total memenangkan Deddy-Dedi di Pilgub Jabar 2018.

Baca juga: Heboh Kabar Bakal Dukung Jokowi di 2019, Ini Jawaban Ridwan Kamil

“Di hari H pencoblosan nanti, para saksi juga bergerak dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” jelasnya.

Tidak hanya ke Bandung, AHY berkeliling ke beberapa daerah di Jabar dengan misi khusus, mengambil perhatian generasi milenial untuk memilih pasangan Deddy-Dedi. 

“Tentunya di sisa waktu ini kami ingin menyapa dan meningkatkan suara partisipasi anak muda. Generasi milenial di Jawa Barat jumlahnya juga sangat besar,"ucapnya.

"Dalam berbagai kesempatan saya mencoba agar mereka bisa berpartisipasi dan menentukan pilihan terbaik,” imbuhnya.

Baca juga: AHY Ajak Warga Jawa Barat Dukung dan Coblos Deddy-Dedi

AHY menjelaskan, perlu pendekatan khusus untuk menggaet hati anak muda pada level generasi milenial.

“Anak muda ingin diberdayakan. Mereka ingin kreativitasnya difasilitasi. Anak muda sunda Jawa Barat terkenal kreatif, penuh inovasi dan ingin dilibatkan dalam pembangunan dan kemajuan," ungkapnya.

"Dengan narasi dan pendekatan kontemporer yang mengena di hati tentunya mereka akan memahami bahwa kalau ingin maju harus menggunakan hak pilih,” tandasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com