Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Ridwan Kamil Jelang Debat Publik Terakhir Malam Nanti

Kompas.com - 22/06/2018, 13:07 WIB
Dendi Ramdhani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kandidat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah menjalani serangkaian persiapan untuk menghadapi debat terakhir Pilkada Jabar 2018, Jumat (22/6/2018) malam nanti.

Ridwan mengatakan, sudah mempersiapkan materi debat nanti yang akan membahas tema besar kebijakan publik. Selain itu, ia pun sempat menggelar doa bersama di kediamannya Kamis (21/6/2018) malam.

"Nanti malam itu debat terakhir tentang pembangunan manusia. Suatu teori yang memang saya ingin sampaikan ke publik. Kalau Jabar mau juara kualitas manusianya, etos kerjanya, spiritnya harus bagus inilah yang akan jadi tema. Kita sudah persiapkan, tim ahli kita juga persiapkan," kata Ridwan, Jumat pagi.

Sebelumnya, pada Kamis malam, Ridwan sempat menggelar doa bersama di kediamannya.

Baca juga: Heboh Kabar Bakal Dukung Jokowi di 2019, Ini Jawaban Ridwan Kamil

"Tadi malam ada hafidz hafidzah menghafal Quran di rumah saya, shalat bareng, kiai seluruh pesantren ikut berdoa. Saya meyakini takdir ini dijemput dengan ikhtiar dan doa," kata Emil, sapaan akrabnya.

Ia menilai, tema debat malam nanti akan menjadi bahasan andalan pasangan Rindu.

"Insya Allah bahan sudah dikuasai. Jadi gubernur mah harus segala tahu. Sisa waktu tinggal berdoa saja, karena tidak ada daya dan upaya kecuali pertolongan Allah," jelasnya.

Baca juga: Kampanye Terakhir, Ridwan Kamil Gelar Rapat Akbar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar akan menggelar debat publik terakhir Pilkada Jabar 2018 di Grand Ballroom Sudirman, Bandung. Debat akan disiarkan secara langsung pukul 19.30 WIB.

Kompas TV Berikut adalah berita terpopuler hari ini versi KompasTV
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com