Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU Kota Bogor Belum Terima Formulir dan Sampul untuk Pilgub Jabar

Kompas.com - 21/06/2018, 17:29 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor masih menemukan kendala dalam persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018.

Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna mengaku, sejauh ini pihaknya masih menunggu distribusi logistik berupa formulir dan sampul untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat.

"Kendalanya di logistik terutama untuk yang Pilgub, masih belum 100 persen. Safety-nya kan harusnya sudah ada di kita, tapi kita sekarang masih nunggu," ucap Undang, Kamis (21/6/2018).

Menurut Undang, kendala tersebut masih cukup beralasan. Sebab Provinsi Jawa Barat masih harus mendistribusikan kebutuhan logistik untuk keperluan Pilgub Jabar ke seluruh tingkat kabupaten dan kota.

Baca juga: Wisatawan Asal Perancis Diperkosa Pemandu Wisata di Labuan Bajo

Kondisi itu memerlukan waktu dan jadwalnya masing-masing untuk tiap daerah.

"Jadi tinggal sampul dan formulir, kalau kelengkapan lain sudah. Saya masih optimis, walau tentu kita harus kerja keras. Karena formulir itu harus kita pilah juga kan per TPS," sebutnya.

Sedangkan untuk kebutuhan formulir C6 (surat pemberitahuan untuk memilih), pihaknya sudah mulai menyalurkannya. 

Nanti tiap TPS bisa mendistribusikan ke tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

"Kebutuhan logistik untuk Pilwalkot Bogor sudah kita siapkan, semua sudah mulai disetting. Tinggal tunggu waktunya aja," pungkas dia.

Kompas TV Debat publik pertama Pilkada Jawa Barat digelar debat Senin malam (12/3) diikuti oleh keempat pasangan calon gubernur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com