Jip Wisata Merapi Terjun ke Jurang, Satu Wisatawan Tewas Berasal dari Bogor

Kompas.com - 21/06/2018, 08:35 WIB
Mobil adventure Volcano Tour Gunung Merapi di Kinahrejo. KOMPAS.com/WIJAYA KUSUMA Mobil adventure Volcano Tour Gunung Merapi di Kinahrejo.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Satu wisatawan tewas dalam peristiwa mobil jip adventure Volcano Tour Merapi terjun ke jurang pada Selasa (19/6/2018).

Kapolsek Cangkringan AKP Sutarman menuturkan, korban tewas atas nama Enny Fatmawati (42), warga Bojongkulon, Gunung Putri, Bogor.

Baca juga: Mobil Volcano Tour Merapi Terperosok Jurang, 1 Tewas, 4 Terluka


Sementara itu, empat wisatawan asal Klaten, Jawa Tengah, terluka dalam kejadian ini, yaitu Sandhy Mas Nugroho (14), Ngatmadi (54), Atik Rahmawati (40), dan Sriyatun (52).

"Empat korban yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke RS Panti Nugroho Pakem untuk mendapat perawatan. Satu korban meninggal juga ke RS Panti Nugroho," ungkap Sutarman, Selasa.

Sutarman mengatakan, kecelakaan tunggal ini terjadi saat mobil jip wisata lereng Merapi ini mengantar wisatawan berkeliling pada pukul 14.15 WIB di Jalan Dusun Tangkisan, Umbulharjo Cangkringan, Yogyakarta.

Baca juga: Pengemudi Mobil Volcano Tour yang Terperosok ke Jurang Jadi Tersangka

Mobil jip wisata ini membawa lima orang wisatawan berkeliling. Sesampainya di jalan menurun daerah Dusun Tangkisan, Umbulharjo, Cangkringan Sleman, diduga stir mobil mengalami masalah sehingga terjadi kecelakaan.

"Kecelakaan tunggal, sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan saat di jalan menurun. Stir mobil mengalami kendala kemudian terperosok ke jurang," tambahnya. (Wijaya Kusuma)

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X