Daki Gunung Gamalama, Seorang Mahasiswi Dinyatakan Hilang

Kompas.com - 20/06/2018, 19:53 WIB
Gunung Gamalama di Ternate, Maluku Utara, mengeluarkan asap tipis dari kawah, Jumat (11/3/2016). Gamalama adalah salah satu gunung aktif di Indonesia. KOMPAS/HERU SRI KUMOROGunung Gamalama di Ternate, Maluku Utara, mengeluarkan asap tipis dari kawah, Jumat (11/3/2016). Gamalama adalah salah satu gunung aktif di Indonesia.

TERNATE,KOMPAS.com - Seorang pendaki Gunung Gamalama, Ternate, Maluku Utara, Rahmi Kadir, 21, dinyatakan hilang, Rabu (20/6/2018) sore tadi.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Ternate Mustari menjelaskan, Rahmi hilang setelah mendaki bersama tujuh orang rekannya yang seluruhnya berstatus mahasiswa. 

Mereka mulai mendaki pada Selasa (19/6/2018) dan kembali pada Rabu (20/6/2018) siang tadi.

Namun, Rahmi tak ikut kembali. Dan dinyatakan hilang. 

Baca juga: 3 Pendaki Hilang di Gunung Bawakaraeng

“Kami terima informasi dari pihak keluarga pendaki yang belum ditemukan tersebut pada Rabu 20 Juni 2018 pukul 18.00 WIT, bahwa dari delapan yang melakukan pendakian puncak gunung Gamalama, yang kembali baru tujuh orang dan satunya belum kembali,” kata Mustari, Rabu (20/6/2018).

Atas laporan tersebut, Basarnas Ternate telah menyiagakan enam petugas untuk mencari Rahmi.

“Sudah ada enam orang dari Basarnas di pos pemantau. Jika memungkinkan malam ini akan dilakukan pencarian, namun jika tidak akan dilakukan besok pagi,” kata Mustari.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X